STRATEGI PRODUK DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA HOME INDUSTRY ALAT DAPUR INOVA 21 DESA KALIWUNGU KECAMATAN NGUNUT KABUPATEN TULUNGAGUNG

ANTONI EKA SYAHPUTRA, 12405193197 (2023) STRATEGI PRODUK DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA HOME INDUSTRY ALAT DAPUR INOVA 21 DESA KALIWUNGU KECAMATAN NGUNUT KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (799kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (799kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Produk Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Home Industry Alat Dapur Inova 21 Desa Kaliwungu Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung” yang ditulis Antoni Eka Syahputra, NIM 12405193197, yang dibimbing oleh Dr. Suminto, M.Pd.I. Banyaknya bisnis industry alat dapur pada saat ini, mengharuskan pemilik bisnis industry alat dapur bersaing dalam penjualan produk yang dihasilkan. Hal ini membuat pelaku usaha dituntut untuk saling mengatur strategi produk agar produk yang dihasilkan diminati oleh konsumen. Maka dari itu, penelitian ini mengangkat fokus penelitian yang dirumuskan oleh peneliti, yaitu : 1) Bagaimana strategi produk dengan atribut Product Quality (Kualitas Produk) yang dilakukan oleh home industry alat dapur inova 21 dalam meningkatkan volume penjualan. 2) Bagaimana strategi produk dengan atribut Product Features (Fitur Produk) yang dilakukan oleh home industry alat dapur inova 21 dalam meningkatkan volume penjualan. 3) Bagaimana strategi produk dengan atribut Product Style and Desain (Gaya dan Desain Produk) yang dilakukan oleh home industry alat dapur inova 21 dalam meningkatkan volume penjualan. 4) Bagaimana kendala yang dihadapi dan solusi yang dilakukan oleh home industry alat dapur inova 21 dalam proses pelaksanaan strategi produk guna meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis deskriptif. Pengumpulan data dari penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Home industry alat dapur inova 21 melakukan strategi produk dengan memperhatikan tiga fungsi dari atribut kualitas produk yaitu daya tahan, kehandalan, dan ketelitian yang dihasilkan. 2) Home industry alat dapur inova 21 melakukan strategi produk dengan memperhatikan tiga indikator dari atribut fitur produk yaitu keragaman fitur, kualitas fitur, dan kelengkapan fitur. 3) Home industry alat dapur inova 21 melakukan strategi produk dengan memperhatikan gaya produk yang meliputi kerapian produk dan desain produk yang meliputi aspek manfaat serta aspek keindahan. 4) Kendala pertama yang dihadapi adalah dari persaingan dengan perusahaan sejenis, solusi yang dilakukan adalah dengan berkomitmen untuk menjaga kualitas produk yang dihasilkan dan menjaga kepercayaan konsumen. Kendala kedua yang dihadapi adalah bahan baku yang naik harga, solusi yang dilakukan adalah dengan membeli bahan baku dari supplier lain yang memiliki harga lebih rendah dengan kualitas sesuai yang dibutuhkan, atau dari yang lebih dekat dengan perusahaan. Kata Kunci: Strategi, Strategi Produk, Volume Penjualan, Alat Dapur.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S1 12405193197 ANTONI EKA SYAHPUTRA
Date Deposited: 19 Sep 2023 08:35
Last Modified: 19 Sep 2023 08:35
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40354

Actions (login required)

View Item View Item