STRATEGI BAURAN PEMASARAN SYARIAH DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PROPERTI PADA PERUSAHAAN PROPERTI SYARIAH (Studi Multisitus Griya Arsalan dan Griya Samara Tulungagung)

YUNI KRISTANTI, 128508203038 (2023) STRATEGI BAURAN PEMASARAN SYARIAH DALAM UPAYA MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PROPERTI PADA PERUSAHAAN PROPERTI SYARIAH (Studi Multisitus Griya Arsalan dan Griya Samara Tulungagung). [ Thesis ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (772kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (593kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (818kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (47kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (183kB) | Preview

Abstract

Tesis dengan judul “Strategi Bauran Pemasaran Syariah dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan Properti pada Perusahaan Properti Syariah (Studi Multisitus Griya Arsalan dan Griya Samara Tulungagung)” yang ditulis oleh Yuni Kristanti, Program Magister Ekonomi Syariah, Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmattulah Tulungagung. Dibimbing oleh Prof. Dr. Agus Eko Sujianto, S.E., M.M. dan Dr. Muhammad Aswad, MA. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya tingkat pemahaman masyarakat di Tulungagung tentang konsep perumahan berbasis syariah dan memiliki persepsi bahwa sistemnya sama dengan konvensional. Fokus dan pertanyaan dalam penelitian ini adalah 1). Bagaimana implementasi strategi produk (product) pada Griya Arsalan dan Griya Samara. 2). Bagaimana implementasi strategi harga (price) pada Griya Arsalan dan Griya Samara. 3). Bagaimana implementasi strategi tempat (place) pada Griya Arsalan dan Griya Samara. 4). Bagaimana implementasi strategi promosi (promotion) pada Griya Arsalan dan Griya Samara. 5). Bagaimana implementasi strategi orang (people) pada Griya Arsalan dan Griya Samara Tulungagung. 6). Bagaimana implementasi strategi proses (process) pada Griya Arsalan dan Griya Samara. 7). Bagaimana implementasi strategi bukti fisik (physical evidence) pada Griya Arsalan dan Griya Samara. 8). Bagaimana implementasi strategi janji (promise) pada Griya Arsalan dan Griya Samara. 9). Bagaimana implementasi strategi sabar (patient) pada Griya Arsalan dan Griya Samara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif studi kasus dengan desain penelitian multisitus. Lokasi penelitian di Griya Arsalan dan Griya Samara Tulungagung. Sumber data penelitian ini adalah informan, peristiwa dan lokasi. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis data kasus individu kemudian analisis data lintas situs. Hasil penelitian ini adalah: 1). Strategi produk Griya Arsalan dan Griya Samara mengutamakan kualitas bangunan, kenyamanan dan keamanan bagi penghuni. 2). Strategi harga Griya Arsalan dan Griya Samara adalah harga luwes dengan skema kontan dan kontan bertahap. 3). Strategi tempat Griya Arsalan dan Griya Samara tempat aman, tenang, nyaman, dekat dengan fasilitas publik dan akses jalan mudah. 4). Strategi promosi Griya Arsalan dan Griya Samara melakukan edukasi mengenai mekanisme perumahan syariah prinsip 7 tanpa. 5). Strategi orang Griya Arsalan dan Griya Samara menjaga kualitas pelayanan dan komunikasi, tanggap, andal, sabar dan ramah. 6). Strategi proses Griya Arsalan dan Griya Samara adalah mekanisme pesan dan bangun, tidak melibatkan bank dalam proses transaksinya dan tanpa riba. 7). Strategi bukti fisik Griya Arsalan dan Griya Samara menunjukkan bangunan berupa rumah, brand, logo dan slogan.8). Strategi janji Griya Arsalan dan Griya Samara sama yaitu janji beli dan janji bangun. 9). Strategi sabar Griya Arsalan dan Griya Samara yaitu sabar dalam penagihan, sabar dalam memberi pelayanan dan menjadi pendengar yang baik. Kata Kunci: Bauran Pemasaran Syariah, Properti Syariah, Volume Penjualan.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Ekonomi Syariah
Depositing User: S2 128508203038 YUNI KRISTANTI
Date Deposited: 20 Sep 2023 04:21
Last Modified: 20 Sep 2023 04:21
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40366

Actions (login required)

View Item View Item