PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP EVALUASI HASIL BELAJAR SISWA DI MIN 3 TULUNGAGUNG

GAYUH FENTY ARINDA, 17205163344 (2023) PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU TERHADAP EVALUASI HASIL BELAJAR SISWA DI MIN 3 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER .pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (375kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (627kB) | Preview
[img] Text
BAB II .pdf
Restricted to Registered users only

Download (928kB)
[img] Text
BAB III .pdf
Restricted to Registered users only

Download (640kB)
[img] Text
BAB IV .pdf
Restricted to Registered users only

Download (583kB)
[img] Text
BAB V .pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)
[img] Text
BAB VI .pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (402kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru terhadap Evaluasi Hasil Belajar di MIN 3 Tulungagung” ini ditulis oleh Gayuh Fenty Arinda, 17205163344, Pembimbing Prof. Dr. H. Munardji, M. Ag. Kata Kunci : Kompetensi Pedagogik, Evaluasi Hasil Belajar Penelitian Ini dilatarbelakangi oleh salah satu kompetensi yang harus dimiliki oleh seorang pendidik dan calon pendidik. Kompetensi tersebut ialah kompetensi pedagogik. Masih terdapat beberapa pendidik yang kurang mengembangkan kompetensi diri terutama pada kompetensi pedagogik yang mempengaruhi pelaksanaan evaluasi hasil belajar siswa. Hal tersebut menjadikan pelaksanaan evaluasi hasil belajar siswa kurang maksimal, biasanya disebabkan karena tidak adanya perencanaaan sebelum melakukan evaluasi hasil belajar terhadap siswa. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap perencanaan evaluasi hasil belajar siswa di MIN 3 Tulungagung. 2) Untuk mengetahui pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap evaluasi hasil belajar di MIN 3 Tulungagung. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru baik kelas maupun guru mata pelajaran di MIN 3 Tulungagung yang berjumlah 24 guru. Pendekatan dalam penelitian ini adaalah pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel penelitian berdasarkan pendapat Arikunto, bahwa apabila subjek kurang dari 100 lebih baik diambil semua. Metode pengumpulan data yang penelitian ini gunakan adalah angket. Angket digunakan untuk mengumpulkan data terkait kompetensi pedagogik guru dan evaluasi hasil belajar siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi liniar sederhana yang sebelumnya sudah dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas dan sudah dilakukan proses deskripsi data dengan bantuan program SPSS For Windows 16.0. Berdasarkan hasil analisis didapatkan : 1) Ada Pengaruh antara Kompetensi Pedagogik Guru terhadap Perencanaan Evaluasi Hasil Belajar Siswa di MIN 3 Tulungagung yang ditunjukkan dengan signifikansi 0,008, dengan presentasepengaruh sebesar 27% dan 73% dipengaruhi hal lainnya. 2) Ada Pengaruh antara Kompetensi Pedagogik Guru terhadap Evaluasi Hasil Belajar Siswa di MIN 3 Tulungagung yang ditunjukkan dengan signifikansi 0,022, dengan presentase pengaruh sebesar 21% dan 79% dipengaruhi hal lainnya.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Hasil Belajar
Pendidikan
Pendidikan > Pendidikan Dasar
Pendidikan > Pendidikan Islàm
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI
Depositing User: S1 17205163344 GAYUH FENTY ARINDA
Date Deposited: 17 Oct 2023 04:45
Last Modified: 17 Oct 2023 04:45
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40402

Actions (login required)

View Item View Item