STRATEGI PEMASARAN JASA USAHA WEDDING EQUIPMENT PRAMEDIA AUDIO TRENGGALEK DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN

INDRA KURNIA SAPUTRA, 12402193346 (2023) STRATEGI PEMASARAN JASA USAHA WEDDING EQUIPMENT PRAMEDIA AUDIO TRENGGALEK DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul "Strategi Pemasaran Jasa Usaha Wedding Equipment Pramedia Audio Trenggalek Dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan" ini ditulis oleh Indra Kurnia Saputra, NIM 12402193346, pembimbing Dr. Muhammad Aswad, M.A. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kemajuan zaman, gaya hidup, terkhusus pada bidang pelayanan pesta pernikahan yang dimana moment tersebut ingin di kemas secara sederhana dan terkesan mewah, serta adanya loyalitas pelanggan yang membuat produk atau jasa dibidang tersebut dapat meningkatkan penjualan secara cepat. Dengan banyaknya permintaan tersebut, pelaku usaha di bidang pernikahan harus dapat mengatur strategi agar produk dan jasa yang di tawarkan bisa di butuhkan oleh konsumen. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah 1) Bagaimana strategi bauran pemasaran pada Pramedia Audio Trenggalek. 2) Bagaimana dampak dari penerapan strategi bauran pemasaran dan loyalitas pelanggan Pramedia Audio Trenggalek. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data berasal dari hasil wawancara, observasi dan dokumentasi yang dilakukan pada objek penelitian yaitu Pramedia Audio Trenggalek. Data yang terkumpul akan dianalisis dengan melakukan kondensasi data dan penyajian data sehingga bisa ditarik sebuah kesimpulan. Dalam mengecek keabsahan temuan, peneliti menggunakan teknik triangulasi yaitu triangulasi sumber, triangulasi waktu dan triangulasi teknik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Strategi bauran pemasaran 4P yang dilakukan Pramedia Audio yaitu dengan menyediakan produk dan jasa lebih lengkap untuk menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen agar konsumen melakukan pembelian ulang, menerapkan sistem harga paket untuk mempermudah konsumen, melakukan promosi dengan media sosial untuk menjangkau konsumen lebih banyak dan tempat yang strategis akan mendorong konsumen meningkatkan loyalitasnya. 2) Dampak dari penerapan strategi bauran pemasaran yaitu meningkatnya loyalitas pelanggan dengan cara ikut merekomendasikan, membeli berulang, membeli semua lini produk dan menolak tawaran dari pelaku usaha lain yang sama, sehingga loyalitas juga dapat meningkatkan penjualan atau omzet yang didapatkan. Dampak lainnya terkait dengan biaya operasional yang mahal karena produk selalu mengalami perubahan trend yang berlaku, namun dengan adanya sistem harga paket, penjualan semua produk bisa terus meningkat. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402193346 INDRA KURNIA SAPUTRA
Date Deposited: 21 Sep 2023 07:05
Last Modified: 21 Sep 2023 07:05
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40405

Actions (login required)

View Item View Item