PENGARUH METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIVE TIPE JIGSAW DENGAN MEDIA POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATERI PELUANG KELAS X MAN 2 TULUNGAGUNG SEMESTER GENAP TAHUN 2015/2016

FEBRI INDRA PUJI CAHYONO, 2814123012 (2016) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIVE TIPE JIGSAW DENGAN MEDIA POWER POINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA MATERI PELUANG KELAS X MAN 2 TULUNGAGUNG SEMESTER GENAP TAHUN 2015/2016. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
1. BAGIAN AWAL.pdf

Download (559kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I FEBRI.pdf

Download (519kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II FEBRI.pdf

Download (505kB) | Preview
[img] Text
BAB III FEBRI.pdf

Download (334kB)
[img] Text
BAB IV FEBRI.pdf

Download (334kB)
[img]
Preview
Text
BAB V FEBRI.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI FEBRI.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (183kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul“Pengaruh Metode Pembelajaran Kooperatife Tipe Jigsaw Dengan Media Power Point Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Peluang Kelas X Man 2 Tulungagung Semester Genap” ini ditulis oleh Febri Indra Puji Cahyono, NIM. 2814123012, pembimbing Ummu Sholihah, M.Si Kata Kunci : Cooperative Tipe Jigsaw, Power Point, Matematika Fenomena siswa mengenai model pembelajaran yang masih konvensional yang menjadikan siswa kurang aktif dan kreatif, sehingga menjadikan pemahaman konsep siswa rendah yang mengakibatkan hasil belajar siwa juga rendah. Dalam hal ini peneliti menghubungkan Pengaruh Metode Pembelajaran Kooperatife Tipe Jigsaw Dengan Media Power Point Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Peluang Kelas X Man 2 Tulungagung Semester Genap 2015/2016. Dengan model pembelajaran Jigsaw Dengan Media Power Point diharapkan hasil belajar siswa dapat meningkat. Tujuan penelitian iniadalahuntuk mengetahui pengaruh yang signifikan metode pembelajaran kooperative tipe jigsaw dengan media power point terhadap hasil belajar siswa pada materi peluang kelas x Man 2 Tulungagung Semester Genap 2015/2016. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pengumpulan datanya menggunakan metode observasi, dokumentasi, dan tes. Metode tes digunakan untuk memperoleh data tentang hasil belajar matematika siswa pada materi peluang kelas X di MAN 2 Tulungagung. Sedangkan metode obsevasi dan metode dokumentasi digunakan untuk menggambarkan tentang sejarah, letak geografis, dan keadaan guru dan siswa di MAN 2 Tulungagung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa , ada pengaruh metode pembelajaran kooperatife tipe jigsaw dengan media power point terhadap hasil belajar siswa pada materi Peluang Kelas X Man 2 Tulungagung dengan nilai hasil hitung baik pada taraf signifikan 1% maupun 5% ternyata diperoleh nilai thitung 6.613,> ttabel (1.99897). Dengan demikian, hipotesis nihil ditolak dan hipotesis kerja diterima. Tingkat Pengaruh Metode Pembelajaran Kooperatife Tipe Jigsaw Dengan Media Power Point Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Peluang Kelas X Man 2 Tulungagung Semester Genap 2015/2016 termasuk dalam katagori tinggi atau kuat.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Pendidikan > Pendidikan Menengah Pertama
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 2814123012 FEBRI INDRA PUJI CAHYONO
Date Deposited: 07 Nov 2016 02:53
Last Modified: 07 Nov 2016 02:53
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/4064

Actions (login required)

View Item View Item