KONTRIBUSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN KELENGKAPAN BARANG DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PEMBELI (Studi Kasus Toko Bangunan Rejo Mulyo Dan Berkah Jaya Kecamatan Ngantru)

YOGI JUANG ALIMNUN, 17402153101 (2023) KONTRIBUSI HARGA, KUALITAS PELAYANAN DAN KELENGKAPAN BARANG DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PEMBELI (Studi Kasus Toko Bangunan Rejo Mulyo Dan Berkah Jaya Kecamatan Ngantru). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (151kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (174kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (787kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (36kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Kontribusi Harga, Kualitas Pelayanan Dan Kelengkapan Barang Dalam Meningkatkan Kepuasan Pembeli (Studi Kasus Toko Bangunan Rejo Mulyo Dan Berkah Jaya Kecamatan Ngantru)” ini ditulis Yogi Juang Alimnun, NIM 17402153101, jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, pembimbing Dr.Hj. Chusnul Chotimah, M.Ag. Toko bahan bangunan pastinya banyak tersebar di lingkungan masyarakat dan pasti menjual puluhan produk bahan bangunan serta alat pertukangan. Dari segi penjualan itu pastinya ditetapkan besara harga di setiap produk yang dijual, serta pemberian pelayanan juga menjadi fasilitas yang diberikan kepada konsumen oleh pemilik toko yang semuanya itu memiliki tujuan dan kontribusi kepuasan kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk mengetahui Kontribusi Harga dalam Meningkatkan Kepuasan Pembeli (2) Untuk mengetahui Kontribusi Kualitas pelayanan dalam Meningkatkan Kepuasan Pembeli (3) Untuk mengetahui Kontribusi Kelengkapan Produk dalam Meningkatkan Kepuasan Pembeli Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan menggunakan jenis penelitian studi kasus. Sumber data yang diperoleh yaitu data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu observasi, wawancara mendalam, serta dokumentasi. Penelitian ini menggunakan tiga teknik analisis data mulai dari reduksi data, penyajian data, hingga menarik kesimpulan. Uji keabsahan data pada penelitian ini menggunakan uji triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini yaitu (1) Harga berkontribusi dalam meningkatkan kepuasan konsumen. Hal itu dapat dibuktikan melalui loyalitas pelanggan dari toko Rejo Mulyo dan Berkah Jaya yang sudah menjadi pelanggan lama karena sudah cocok dengan harga yang ditetapkan oleh kedua toko tersebut. (2) Kualitas pelayanan berkontribusi dalam meningkatkan kepuasan konsumen. Hal tersebut terlihat dari konsumen yang merasa puas dengan pelayanan tambahan berupa jasa antar gratis barang belanjaan konsumen sampai ke lokasi yang sudah ditentukan konsumen. Dan juga pelayanan penundaan pembayaraan juga membuat konsumen merasa nyaman dan tidak khawatir bila saat belanja uang belanjanya tidak cukup. (3) Kelengkapan produk juga berkontribusi dalam meningkatkan kepuasan konsumen. Hal itu dibuktikan dari konsumen merasa puas bila semua kebutuhan bahan bangunan maupun alat pertukangan tersedia dalam satu tempat. Karena tanpa harus pindah ke tempat lain untuk melengkapi kebutuhan bahan bangunan maupun alat pertukangan. Kata Kunci : Harga, Kualitas Pelayanan, Kelengakapn Produk, Kepuasan Konsumen.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12405183101 INDAH NUR SAFITRI
Date Deposited: 04 Oct 2023 08:04
Last Modified: 04 Oct 2023 08:04
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40709

Actions (login required)

View Item View Item