PENGARUH SYARIAH MARKETING DAN SERVICE EXCELLENCE TERHADAP KEPERCAYAAN ANGGOTA (Studi Pada Koperasi Syariah BMT Muamalah Tulungagung dan BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung)

RIZAL KHOIRUL ANAM, 12401173498 (2023) PENGARUH SYARIAH MARKETING DAN SERVICE EXCELLENCE TERHADAP KEPERCAYAAN ANGGOTA (Studi Pada Koperasi Syariah BMT Muamalah Tulungagung dan BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Syariah Marketing dan Service Excellence terhadap Kepercayaan Anggota (Studi Pada Koperasi Syariah BMT Muamalah Tulungagung dan BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung)” ini ditulis oleh Rizal Khoirul Anam NIM. 12401173498, Pembimbing: Dr. Syafrudin Arif Marah Manunggal, M.S.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh eksistensi koperasi syariah khususnya Baitul Maal wa Tamwil (BMT) dalam meningkatkan kepercayaan anggota pada era pasar bebas lebih berat karena bersaing dengan lembaga keuangan konvensional dan bank syariah lainnya. Kepercayaan anggota penting karena berfungsi sebagai pengetahuan yang dimiliki dan semua kesimpulan yang dibuat terhadap BMT. Perlunya Syariah Marketing dalam menentukan kepercayaan anggota karena sebagai lembaga yang dituntut untuk melakukan transaksi keuangan berbasis syariah. Selain itu, service Excellence menjadi salah satu penentu kepercayaan anggota untuk menabung, jika pelayanan yang diharapkan tidak sesuai maka berpotensi anggota merasa kecewa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengumpulan data melalui data primer menggunakan instrumen angket. Total populasi kedua BMT berjumlah 261 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin didapatkan sampel sebanyak 77 responden dan 117 responden, maka total sampel seluruhnya 194 responden. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji multikolenearitas, analisis regresi, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Syariah Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan anggota Koperasi Syariah BMT Muamalah Tulungagung dan BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung. (2) Service Excellence berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan anggota Koperasi Syariah BMT Muamalah Tulungagung dan BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung. (3) Syariah Marketing dan Service Excellence berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan anggota Koperasi Syariah BMT Muamalah Tulungagung dan BMT Istiqomah Karangrejo Tulungagung. Kata kunci: Syariah Marketing, Service Excellence, Kepercayaan Anggota.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401173498 RIZAL KHOIRUL ANAM
Date Deposited: 10 Oct 2023 06:40
Last Modified: 10 Oct 2023 06:40
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/40914

Actions (login required)

View Item View Item