THE STUDENT'S PERCEPTION ON THE TEACHER'S PEDAGOGYCAL PRACTICE OF TEACHING SPEAKING IN TOURISM CLASS OF ELEVENTH GRADE AT SMKN 1 BOYOLANGU TULUNGAGUNG

DARA TISTYANA SOFI'I, 17203163114 (2022) THE STUDENT'S PERCEPTION ON THE TEACHER'S PEDAGOGYCAL PRACTICE OF TEACHING SPEAKING IN TOURISM CLASS OF ELEVENTH GRADE AT SMKN 1 BOYOLANGU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (272kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (268kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (340kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (495kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (269kB) | Preview

Abstract

Kemampuan berbicara adalah sebuah kemampuan yang penting dimiliki oleh orang yang belajar Bahasa inggris. Selain untuk memudahkan berinteraksi dengan sesame, kemampuan berbicara juga menunjukkan kualitas seseorang dan membuat orang lain memiliki cara pandang yang berbeda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa mengenai praktek pedagogic yang dilakukan guru Bahasa inggris saat mengajar keterampilan berbicara di Kelas XI Pariwisata SMKN 1 Boyolangu Tulungagung. Masalah penelitian dalam penelitian ini adalah “Bagaimana persepsi siswa terhadap penerapan keterampilan berbicara guru di kelas pariwisata kelas sebelas?” Desain penelitian dari penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan desain survey. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI Pariwisata SMKN 1 Boyolangu Tulungagung. Jumlah populasinya adalah 150 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah 60 siswa dari 11 kelas UPW 1 dan 11 UPW 2. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan SPSS 16.0. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah, semua siswa mempunyai persepsi positif terhadap praktek pedagogic yang dilakukan oleh guru Bahasa Inggris dalam mengajar kemampuan berbicara. Siswa setuju bahwa guru mempunyai kemampuan pedagogic yang bagus sehingga memudahkan siswa untuk memahami pelajaran Bahasa inggris. Selain mengajarkan kemampuan berbicara, guru juga nerperan untuk membangun karakter serta perilaku peserta didik Kelas 11 Pariwisata SMKN 1 Boyolangu Tulungagung. Kata Kunci: praktek pedagogik, persepsi siswa, keterampilan berbicara.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: Nur Nafahatin
Date Deposited: 13 Oct 2023 03:17
Last Modified: 13 Oct 2023 03:17
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/41084

Actions (login required)

View Item View Item