PERAN USAHA PRODUKSI KERIPIK PISANG TERHADAP PEREKONOMIAN KELUARGA IBU MARIK DIMASA PANDEMIC COVID-19 DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH (Studi Kasus Usaha Keripik Pisang Agya Ibu Marik Desa Ngerjo Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung)”

NADILA IRRIN NASSIFA, 12402183305 (2023) PERAN USAHA PRODUKSI KERIPIK PISANG TERHADAP PEREKONOMIAN KELUARGA IBU MARIK DIMASA PANDEMIC COVID-19 DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH (Studi Kasus Usaha Keripik Pisang Agya Ibu Marik Desa Ngerjo Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung)”. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Peran Usaha Produksi Keripik Pisang Terhadap Perekonomian Keluarga Ibu Marik dimasa Pandemic Covid-19 Dalam Perspektif Ekonomi Syaraiah (Studi Kasus Usaha Keripik Pisang Agya Ibu Marik Desa Ngerjo Kecamatan Tanggungunung Kabupaten Tulungagung) yang ditulis oleh Nadila Irrin Nassifa, NIM. 12402183305, yang dibimbing oleh Syamsul Umam, S.H.I., M.H. Penelitian ini dilatar belakangi dengan covid-19 yang berdampak negative dalam perekonomian,sehingga berbagai usaha dilakukan, dan setiap keluarga untuk menstabilkan perekonomiannya. Usaha keripik pisang yang terus dijalankan diera covid-19 tidaklah mudah banyak peran yang diambil untuk terus berjalannya usaha ini. Penelitian ini berfokus pada usaha produksi keripik pisang Ibu Marik didesa ngerjo terhadap perekonomian kelurga dalam masa pandemic covid-19 dalam perspektif ekonomi syariah, dimana produksi keripik pisang mengalami penurunan saat pandemi covid-19 yang mengakibatkan perekonomian keluarga menurun. Sebuah keripik pisang mampu menambah pemasukan keluarga, karena usaha keripik pisang mampu dikerjakan dirumah saat masa pandemic covid – 19. Di dalam penelitian ini jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriptif yang menggunakan pendekatan kualitatif. Perolehan data yang diperlukan yaitu melalui metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah usaha prodksi keipik pisang dalam meningkatkan perekonmian kelurga sat masa pandemic covid-19 sudah cukup baik dilihat dari upaya yang telah dilakukan oleh pemproduksi, Usaha yang dilakukan oleh peproduksi keripik pisang di desa ngerjo menggunakan indikatorindikator usaha dalam melakukan pengembangannya diantaranya dengan cara membuat inovasi, modal, bahan baku, memberikan harga yang terjangkau. Selanjutnya usaha produksi keripik pisang juga membahas usaha keripik pisang dalam perspektif ekonomi syariah terdapat prinsip-prinsip ekonomi diantaranya seperti tauhid,‘adl(keadian),Nubuwwan(kenabian),Khalifah,Ma’ad(Hasil), dan usaha keripik pisang juga membahas model usaha dan kondisi ekonomi usaha keripik pisang saat masa pandemic covid-19. Kata Kunci: Usaha,Keripik Pisang, Perekonomian Keluarga, Pandemic Covid-19.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Entrepreneur
Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Produksi
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183305 NADILA IRRIN NASSIFA
Date Deposited: 31 Oct 2023 06:07
Last Modified: 31 Oct 2023 06:07
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/41610

Actions (login required)

View Item View Item