PENGARUH BRAND IMAGE, WORD OF MOUTH DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MS GLOW (Studi pada Mahasiswa FEBI Pengguna Produk MS Glow di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)

SEPTI SYAHANDHA NINGRUM, 12405193185 (2023) PENGARUH BRAND IMAGE, WORD OF MOUTH DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK MS GLOW (Studi pada Mahasiswa FEBI Pengguna Produk MS Glow di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (110kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (90kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (136kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (282kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (235kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (29kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (81kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengarun Brand Image, Word of Mouth dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Produk MS Glow (Studi pada Mahasiswa FEBI Pengguna Produk MS Glow di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung) ini ditulis oleh Septi Syahandha Ningrum, NIM 12405193185. Pembimbing Bapak Sutopo,M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya kesadaran wanita Indonesia untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Sekarang semakin terasa bahwa kebutuhan adanya produk kecantikan yang beraneka bentuk dengan ragam warna dan keunikan kemasan serta keunggulan dalam memberikan fungsi bagi konsumen. Keberagaman dan keunikan setiap produk kecantikan yang ditawarkan kepada konsumen membuat konsumen semakin kritis dalam memilih produk kecantikan yang beredar. Kondisi ini menyebabkan produsen produk kecantikan saling bersaing untuk menawarkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Untuk itu mengetahui faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen adalah hal yang penting untuk perusahaan agar dapat bersaing di tengah keberagaman produk kecantikan. Tujuan penelitian ini adalah : (1) untuk mengetahui pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian pada produk MS Glow, (2) untuk mengetahui pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian pada produk MS Glow, (3) untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada produk MS Glow, (4) untuk mengetahui pengaruh brand image, word of mouth dan harga secara bersamaan terhadap keputusan pembelian pada produk MS Glow. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitiannya asosiatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Quota Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 99 responden yaitu mahasiswa FEBI pengguna produk MS Glow di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Selanjutnya, hasil kuesioner dianalisis menggunakan uji instrument data yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian pada uji t menunjukkan bahwa (1) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa FEBI pengguna produk MS Glow di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. (2) Word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa FEBI pengguna produk MS Glow UIN Sayyid Ali Rahmatullah. (3) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa FEBI pengguna produk MS Glow di UIN Sayyid Ali Rahmatullah. Sedangkan uji f dapat diketahui bahwa variabel brand image, word of mouth dan harga secara simultan atau bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa FEBI pengguna produk MS Glow di UIN Sayyid Ali Rahmatullah. Kata kunci : brand image, word of mouth, harga dan keputusan pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193185 SEPTI SYAHANDHA NINGRUM
Date Deposited: 06 Nov 2023 02:38
Last Modified: 06 Nov 2023 02:38
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/41622

Actions (login required)

View Item View Item