PENGARUH BRAND AMBASSADOR BLACKPINK DAN KOREAN WAVE TERHADAP MINAT BELANJA MELALUI MARKETPLACE TOKOPEDIA PADA MAHASISWA FEBI UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

WANDA NURHALISA, 12405193128 (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR BLACKPINK DAN KOREAN WAVE TERHADAP MINAT BELANJA MELALUI MARKETPLACE TOKOPEDIA PADA MAHASISWA FEBI UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (431kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (51kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (19kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (150kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (141kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (18kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (70kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi yang berjudul “Pengaruh Brand Ambasador Blackpink dan Korean Wave Terhadap Minat Belanja Melalui Marketplace Tokopedia Mahsiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dibuat oleh Wanda Nurhalisa, NIM. 12405193128, dengan dosen pembimbing Galih Pradananta, M.Si. Penelitian ini dilatar belakangi oleh ramainya penggemar K-POP di Indonesia dan secara tidak langsung akan mempengaruhi gaya hidup dan fashion mereka yang cenderung menyerupai idolanya. Ditambah dengan perdagangan bebas yang sudah terdigital hal tersebut menjadi peluang bisnis online yang melalui marketplace. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh secara parsial variabel brand ambassador Blackpink terhadap minat belanja melalui Tokopedia (2) untuk mengetahui pengaruh secara parsial variabel Korean Wave terhadap minat belanja melalui Tokopedia, (3) untuk mengetahui pengaruh secara parsial variabel brand ambassador Blackpink dan Korean Wave terhadap minat belanja melalui Tokopedia Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif jenis asosiatif, dengan populasi adalah mahasiswa FEBI UIN Sayid Ali Rahmatullah Tulungagug sehingga penentuan sampel menggunakan teknik pendekatan Nonprobability sampling dimana pengambilan sampelnya secara quota sampling dengan menggunakan sampel sebanyak 150 orang karena dengan menggunakan sampel sebanyak 150 orang sudah bisa mewakali hasil dari penelitan penulis. Analisis hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) secara parsial brand ambassador Blackpink berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belanja melalui Tokopedia mahasiswa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. (2) secara parsial Korean Wave berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belanja melalui Tokopedia mahasiswa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, (3) secara simultan brand ambassador Blackpink dan Korean Wave berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat belanja melalui Tokopedia mahasiswa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Kata kunci : Brand Ambassador, Korean Wave, Minat Belanja

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193128 WANDA NURHALISA
Date Deposited: 31 Oct 2023 07:41
Last Modified: 31 Oct 2023 07:41
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/41631

Actions (login required)

View Item View Item