ALFI NUR LUTFI YANA, 12204193254 (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TAI (TEAM ASSISTED INDIVISUALIZATION) DENGAN METODE LUCKY DAY IF YOU LUCKY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMAN 1 PRAMBON PADA MATERI LINGKARAN. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (356kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (339kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (813kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (672kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (598kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (237kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (208kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (328kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi kelas di SMAN 1 Prambon yang terdiri atas siswa yang heterogen baik dalam hal pengetahuan, kemampuan, motivasi belajar maupun sikapnya. Oleh karena itu diperluakan model pembelajaran yang dapat mengatasi kesulitan belajar siswa secara individual dan menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan Salah satu model pembelajaran yang dapat digunakan alah model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Assisted Indivisualization) dengan metode Lucky Day! If You Lucky. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan hasil belajar antara siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI dengan metode Lucky Day! If You Lucky, model pembelajaran kooperatif tipe TAI dan model pembelajaran konvensional; mengetahui perbedaan hasil belajar antara siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI dengan metode Lucky Day! If You Lucky! dan model pembelajaran konvensional; dan mengetahui perbedaan hasil belajar antara siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI dan model pembelajaran konvensional. Jenis penelitiaan yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu dengan desain Posttest Only Control Group Design dengan pendekatan kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah cluster random sampling Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik dokumentasi dan tes. Kemudian teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan uji Kruskal-Wallis dan effect size. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar antara siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI dengan metode Lucky Day! If You Lucky!, model pembelajaran kooperatif tipe TAI, dan model pembelajaran konfensional dengan besar pengaruhnya adalah 11,97%; terdapat perbedaan hasil belajar antara siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI dengan metode Lucky Day! If You Lucky! dan model pembelajaran konfensional; dan terdapat perbedaan hasil belajar antara siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TAI dan model pembelajaran konfensional.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika > Bangun Datar Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | 12204193254 ALFI NUR LUTFI YANA |
Date Deposited: | 24 Nov 2023 05:54 |
Last Modified: | 24 Nov 2023 05:54 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/41673 |
Actions (login required)
View Item |