STRATEGI MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN PADA USAHA BAN VULKANISIR (Studi Pada UD. Sumber Agung Serut Boyolangu Tulungagung)

ABDUL CHAFIDZ SIRODJ, 12405193211 (2023) STRATEGI MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN PADA USAHA BAN VULKANISIR (Studi Pada UD. Sumber Agung Serut Boyolangu Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (5MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Marketing Mix Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Pada Usaha Ban Vulkanisir (Studi Pada Ud. Sumber Agung Serut Boyolangu Tulungagung)” ini ditulis oleh Abdul Chafidz Sirodj NIM. 1240513211, Pembimbing Dra. Hj. Umy Zahroh, M.Kes., Ph.D. NIP.196907192000032002. UD Sumber Agung merupakan usaha yang bergerak di bidang industry ban vulkanisir. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengungkapkan strategi marketing mix yang digunakan oleh UD Sumber Agung serta hasil dari penerapannya. Fokus penelitian ini adalah 1) Bagaimana Strategi Marketing Mix yang digunakan oleh UD Sumber Agung dalam meningkatkan omzet penjualannya? 2) Bagaimana hasil penerapan strategi Marketing Mix yang digunakan oleh UD Sumber Agung dalam meningkatkan omzet penjualannya? Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data-data yang telah diperoleh dari UD Sumber Agung selanjutnya akan dideskripsikan secara terperinci dan sesuai keadaan yang terjadi di lapangan, untuk kemudian dibandingkan dengan teori yang sudah ada. teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode milles and hubberman, sedangkan pengecekan keabsahan dalam penelitian ini menggunakan triangulasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Strategi marketing mix yang digunakan oleh UD Sumber Agung adalah memastikan kualitas produk, potongan harga, promosi dengan media sosial dan penawaran kerja sama, penyatuan tempat produksi dan pemasaran, proses penjualan yang mudah dan sederhana, pengayoman tenaga kerja dan pemberian insentif bagi yang turut menjualkan produk, memperlihatkan proses dan hasil produksi di lokasi produksi kepada calon pembeli. 2) Hasil penerapan strategi marketing mix di UD Sumber Agung membuahkan hasil yakni penggunaan kualitas bahan dan hasil produksi memberikan loyalitas kepada pelanggan, potongan harga memberikan kepuasan, promosi media sosial dan penawaran kerja sama memberikan sumbangan penjualan hingga kelas perusahaan, tempat yang menjadi satu mempermudah proses bisnis dan mempermudah akses bagi pembeli, proses jual beli yang sederhana memudahkan pembeli, pengayoman dan insentif memberikan hasil loyalitas pekerja dan penghasilan tambahan bagi pekerja, memperlihatkan proses dan hasil produksi memberikan keyakinan pada konsumen. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Omzet Penjualan, Strategi Pemasaran

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193211 ABDUL CHAFIDZ SIRODJ
Date Deposited: 06 Nov 2023 05:18
Last Modified: 06 Nov 2023 05:18
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/41739

Actions (login required)

View Item View Item