PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MIN 5 TULUNGAGUNG

USWATUN KHASANAH, 12205193280 (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V MIN 5 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (746kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (230kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (116kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (180kB)

Abstract

Uswatuh Khasanah, 12205193280, Pengaruh Model pembelajaran Take and Give Terhadap Motivasi Dan Hasil Belajar Kelas V MIN 5 Tulungagung. Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Jurusan Tarbiyah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, UIN Sayyid Ali Rhamatullah Tulungagung, Pembimbing: Dr. Moh. Arif, M, Pd. Kata Kunci: Model Pembeljaran Take and Give, Motivasi, Hasil Belajar Penerapan model pembelajran koperatif sangat minim digunakan dalam proses pembelajaran dikarenakan guru masih terlalu nyaman menggunakan metode konvensional yang berupa ceramah dan tannya jawab. Sehingga siswa kurang termotivasi untuk melakukan belajar dan hasil yang diperolah setelah pembelajaran kurang maksimal. Tujuan penelitian adalah: (1) untuk mengetahui ini apakah ada pengaruh penggunaan model pembelajaran Take and Give terhadap Motivasi belajar siswa kelas V MIN 5 Tulungagung (2) untuk mengetahui apakah ada pengaruh penggunaan model pembelajaran Take and Give terhadap hasil belajar siswa kelas V MIN 5 Tulungagung (3) untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran Take and Give terhadap motivasi dan hasil belajar siswa kelas V MIN 5 Tulungagung. Pendeketan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian eksperimen. Lokasi penlitian ini di Ds. Pundensari, Kec. Rejotangan, Kab. Tulungagung. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah angket, tes dan dokumentasi. Populasi penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas V MIN 5 Tulungagung, dan sampel penelitian yaitu siswa kelas V B dan V D MIN 5 Tulungagung. Teknik yang digunakan untuk pengambilan sampel yaitu teknik sampling purposive. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka penulis dapat kesimpulan: (1) ada pengaruh model pembelajaran Take and Give terhadap motivasi belajar siswa kelas V MIN 5 Tulungagung. sebesar 0,000 < 0,05 (2) ada pengaruh model pembelajran Take and Give terhadap hasil belajar kelas V MIN 5 Tulungagung sebesar 0,010<, 0,05 (3) ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran Take and Give terhadap motivasi dan hasil belajar siswa V MIN 5 Tulungagung sebesar 0,000< 0,05

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan Islam > Madrasah ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI
Depositing User: 12205193280 USWATUN KHASANAH
Date Deposited: 17 Nov 2023 02:02
Last Modified: 17 Nov 2023 02:02
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/41758

Actions (login required)

View Item View Item