PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN UKM KULINER DI BLITAR

SELIDA ALSAH PUTRI, 12405183431 (2023) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PENJUALAN UKM KULINER DI BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (361kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (221kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (400kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (571kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (221kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (373kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Penjualan UKM Kuliner Di Blitar” ini ditulis oleh Shelyda Alsyah Putri, NIM. 12405183431. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dibimbing oleh Dr. Muhammad Aswad, M. A. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Penjualan, UKM Kuliner Perkembangan dan peningkatan penjualan dari sebuah usaha mikro membutuhkan strategi pemasaran. Dalah satu strategi pemasaran yaitu strategi bauran pemasaran (Marketing Mix). Penerapan strategi bauran pemasaran bertujuan untuk meningkatkan penjualan pada suatu usaha, dalam penelitian ini yakni UKM kuliner di Blitar. Strategi Bauran Pemasaran dapat berpengaruh dalam penjualan, agar pengusaha tepat dalam menentukan kualitas produk, harga produk, lokasi dan promosi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) pengaruh signifikan strategi produk terhadap penjualan UKM di Blitar, 2) pengaruh signifikan strategi harga terhadap penjualan UKM di Blitar, 3) pengaruh signifikan strategi lokasi terhadap penjualan UKM di Blitar, dan 4) pengaruh signifikan strategi promosi terhadap penjualan UKM di Blitar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif, yakni untuk melihat hubungan karakteristik produk, harga, lokasi, dan promosi terhadap penjualan UKM Kuliner di Blitar. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 30 responden yaitu pemilik UKM Kuliner di Blitar. Tahap selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan regresi linear berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis dalam penelitian dengan bantuan SPSS versi 25.00. Hasil pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa; 1) Terdapat pengaruh yang signifikan produk terhadap volume penjualan pada 30 UKM Kuliner di Blitar, 2) Terdapat pengaruh yang signifikan harga terhadap volume penjualan pada 30 UKM Kuliner di Blitar, 3) Terdapat pengaruh yang signifikan lokasi terhadap volume penjualan pada 30 UKM Kuliner di Blitar, dan 4) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan promosi terhadap volume penjualan pada 30 UKM Kuliner di Blitar, meskipun begitu pemilik UKM harus terus mengevaluasi terkait promosi, sehingga dapat menarik konsumen dan volume penjualan pada 30 UKM Kuliner di Blitar akan meningkat.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183431 SELIDA ALSAH PUTRI
Date Deposited: 16 Nov 2023 02:22
Last Modified: 16 Nov 2023 02:22
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/41819

Actions (login required)

View Item View Item