STRATEGI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI MIM GANDUSARI TRENGGALEK

MAYA TRISNAWATI, 12205183219 (2023) STRATEGI PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI MIM GANDUSARI TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (250kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (255kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (359kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (55kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (120kB)

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi dunia pendidikan yang ada di Indonesia sedang berduka, karena tersebarnya suatu wabah virus penyakit yaitu wabah virus Covid-19. Dalam tempo yang tergolong singkat, virus ini menyebar ke berbagai daerah dan desa-desa pelosok yang ada di Indonesia. Sebagai upaya pengendalian dan pemutusan rantai penyebaran virus tersebut, pemerintah menerapkan kebijakan pembatasan sosial. PPDB merupakan suatu proses dimana sebuah lembaga mencari sekaligus menerima peserta didik baru. Kegiatan PPDB ini rutin setiap tahun ajaran baru yang dilakukan oleh setiap lembaga. Fokus penelitian yang dikaji dalam skripsi ini adalah: (1) Bagaimana strategi penerimaan peserta didik baru pada masa pademi Covid-19 di MIM Gandusari Trenggalek ? (2) Bagaimana pengorganisasian penerimaan peserta didik baru pada masa pandemic Covid-19 di MIM Gandusari ? (3) Bagaimana pelaksanaan penerimaan peserta didik baru pada masa pandemic Covid-19 di MIM Gandusari Trenggalek ? Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian lapangan untuk menganalisis data-data berupa kalimat atau kata. Teknik pengumpulan data yang dlakukan melalui wawancara mendalam, observasi partisipan, dan dokumentasi. Data analisis dengan pengumpulan data, reduksi data, paparan data, dan verifikasi data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Pemetaan pendaftaran calon peserta didik baru pada gelombang 1 dan gelombang 2. (2) Seleksi pendaftaran penerimaan peserta didik baru pada gelombang 1 dan gelombang 2. (3) Penetapan pendaftaran penerimaan peserta didik baru dilaksanakan dalam 2 gelombang. (4) Pengorganisasian panitia pelaksana kegiatan penerimaan peserta didik baru. (5) Koordinasi antar pendidik terkait penerimaan peserta didik baru. (6) Peran kepala Madrasah dan dewan pendidik terhadap penerimaan peserta didik baru. (7) Rencana madrasah terkait penerimaan peserta didk baru di masa pandemic covid-19. (8) Pembagian tugas setiap coordinator kegiatan pelaksanaan pendaftaran penerimaan peserta didik baru. (9) Evaluasi madrasah dari tahun ke tahun terkait penerimaan peserta didik baru.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan Islam > Madrasah ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI
Depositing User: 12205183219 MAYA TRISNAWATI
Date Deposited: 15 Mar 2024 06:50
Last Modified: 15 Mar 2024 06:50
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/42078

Actions (login required)

View Item View Item