SITI MUSDALIFAH KURNIAWATI, 17402163251 (2023) ANALISIS STRATEGI GOES TO CAMPUS PEMASARAN PRODUK WARDAH DITINJAU DARI ANALISIS PORTER’S FIVE FORCES DAN ANALISIS SWOT PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (254kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (175kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (391kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (348kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (274kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (566kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (250kB) | Preview |
Abstract
10 ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Goes To Campus Pemasaran Produk Wardah Ditinjau Dari Analisis Porter’s Five Forces Dan Analisis SWOT Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam” ini disusun oleh Siti Musdalifah Kurniawati NIM 17402163251 pembimbing Dedi Susilo, M.M Penelitian ini dilatar belakangi oleh pada trend kosmetik di Indonesia yang kian hari kian berkembang dengan pesat, serta banyaknya produk baru kosmetik yang merambah ke pasaran, membuat banyak produsen kosmetik belomba-lomba menciptakan produk baru dengan banyak inovasi dan mengemasnya dengan strategi pemasaran sedemikian rupa agar produknya mampu bersaing di pasaran. Tujuan dalam penelitian ini yakni: 1) untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran Goes To Campus produk Wardah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung, 2) Untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk Wardah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung ditinjau dari analisis Porter’s Five Forces, 3) Untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran produk Wardah di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung ditinjau dari analisis SWOT. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif yaitu menggambarkan beberapa penemuan data yang dirumuskan dalam bentuk kata-kata. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : 1) Event goes to campus maupun goes to school merupakan salah satu ide marketing wardah untuk menarik minat pelajar dan mahasiswa yang lebih memiliki banyak peluang untuk memakai make up, hubungan kerjasama pihak kampus dengan wardah adalah untuk memberikan edukasi makeup pada mahasiswa. 2) Dalam menghadapi ancaman pendatang baru Wardah berusah memenuhi kebutuhan konsumen, kekuatan penawaran pembeli, dengan menganalisis permintaan pasar, biaya pembuatan produk serta faktor lainnya agar memberikan harga yang dapat dijangkau oleh masyarakat Indonesia, pemasok menentukan realisasi harga kuantitas dan kualtas produk wardah. 3) kekuatan produk wardah adalah memiliki harga terjangkau, memiliki banyak varian produk, pemilihan ambassador hijab, serta memiliki aroma produk yang kas, kelemahan produk wardah yakni orientasi segmen pasar masih pada produk kecantikan wanita belum pada lini segmen pria, kemasan kurang menarik konsumen, dan asumsi di masyarakat menengah atas cenderung negatif karena harganya yang standar, peluang yang dimiliki wardah yakni mampu diterima masyarakat Indonesia yang sebagian besar beragama Islam karena Wardah memiliki labelisasi halal LPOM MUI, wardah bekerja sama dengan industri film sehingga dapat menaikkan nama produk danmudah dikenal masyarakat, ancaman produk wardah adalah adanya pesaing produk kosmetik yang serupa, dan kurangnya pencapaian target penjualan produk serta adanya asumsi masyarakat mengenai masuknya produk luar negeri. Kata Kunci: Strategi Goes to Campus, Analisis Porter’s Five Forces, Analisis SWOT
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402163251 SITI MUSDALIFAH KURNIAWATI |
Date Deposited: | 06 Dec 2023 08:58 |
Last Modified: | 06 Dec 2023 08:58 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/42359 |
Actions (login required)
View Item |