PENGARUH POSITIONING, PERFORMANCE, DAN POINTING OUT TERHADAP MINAT MEMINJAM PELAKU UMKM DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH (Studi Kasus Pada Pelaku UMKM di Kecamatan Tulungagung)

REZA NUR IRFANI, 12401173315 (2023) PENGARUH POSITIONING, PERFORMANCE, DAN POINTING OUT TERHADAP MINAT MEMINJAM PELAKU UMKM DI LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH (Studi Kasus Pada Pelaku UMKM di Kecamatan Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (879kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (18kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (250kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (65kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (133kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Positioning, Performance dan Pointing Out Terhadap Minat Meminjam Pelaku UMKM di Lembaga Keuangan Syariah (Studi Kasus Pada Pelaku UMKM di Kecamatan Tulungagung)” yang ditulis oleh Reza Nur Irfani, NIM. 12401173315, Dosen Pembimbing Dr. Muhamad Aqim Adlan, M.E.I. Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kecamatan Tulungagung telah menjadi kontributor utama terhadap pertumbuhan ekonomi daerah. Namun, kendala dalam mendapatkan akses pembiayaan masih menjadi tantangan krusial yang dihadapi oleh pelaku UMKM. Dalam konteks ini, penting untuk memahami bagaimana faktor-faktor seperti positioning, performance, dan pointing out dapat mempengaruhi minat meminjam pelaku UMKM di Lembaga Keuangan Syariah, terutama di Lembaga Keuangan Syariah (LKS) di Kecamatan Tulungagung. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana positioning berpengaruh terhadap minat meminjam pelaku UMKM di Lembaga Keuangan Syariah? 2) Bagaimana performance berpengaruh terhadap minat meminjam pelaku UMKM di Lembaga Keuangan Syariah? 3) Bagaimana pointing-out berpengaruh terhadap minat meminjam pelaku UMKM di Lembaga Keuangan Syariah? 4) Bagaimana positioning, performance, dan pointing-out berpengaruh terhadap minat meminjam pelaku UMKM di Lembaga Keuangan Syariah?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh positioning, performance, dan pointing out dapat memengaruhi minat meminjam pelaku UMKM di Lembaga Keuangan Syariah, terutama di LKS secara parsial maupun simultan (bersama-sama). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik yang dipakai dalam pengambilan sampel dalam penelitian yaitu menggunakan non probability sampling dengan menggunakan rumus dari Slovin. Jumlah sampel yang digunakan adalah sebanyak 93 responden yakni pelaku UMKM Kecamatan Tulungagung yang mengajukan pembiayaan di LKS Kabupaten Tulungagung. Selanjutnya analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis, serta uji koefisien determinasi (R2). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengaruh positioning, performance, dan pointing out secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pelaku UMKM di Kecamatan Tulungagung dalam untuk meminjam di LKS dan secara simultan ketiga variabel tersebut juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat pelaku UMKM di Kecamatan Tulungagung untuk meminjam di LKS di Kabupaten Tulungagung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401173315 REZA NUR IRFANI
Date Deposited: 07 Dec 2023 08:37
Last Modified: 07 Dec 2023 08:37
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/42414

Actions (login required)

View Item View Item