DHEA PUTRI SYAFIRA, 12402183359 (2023) PENGARUH BRAND IMAGE, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK “MAKE OVER” (Studi Kasus Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (345kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (232kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (828kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (757kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (489kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (912kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (232kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (348kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Brand Image, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Make Over (Studi Kasus Pada Mahasiswi FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)” ini ditulis oleh Dhea Putri Syafira, NIM 12402183359, pembimbing Dr. H. Dede Nurohman, M.Ag. Keputusan pembelian menjadi prioritas utama pada penelitian ini karena tingkat pertumbuhan industri kosmetik di Indonesia yang semakin pesat, dan wanita menjadi pasar potensial bagi perusahaan-perusahaan kosmetik. Hal utama agar perusahaan dapat bertahan, bersaing dan menguasai pasar maka brand image, kualitas produk dan harga harus diperbaiki dan ditingkatkan. Perusahaan harus melakukan hal-hal yang dianggap penting oleh para pembeli. Agar pembeli bisa memutuskan dalam membeli suatu produk. Maka dari itu penelitian ini mengangkat permasalahan brand image, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Make Over pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sumber data yang digunakan yaitu data primer dan data sekunder. Dengan metode pengumpulan data melalui kuisioner dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 75 responden. Dimana responden adalah mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Tahap selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan regresi linier berganda dengan ketentuan sebelumnya telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik, kemudian dianalisis dengan uji t dan uji F. Hasil penelitian membuktikan bahwa Brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai Thitung > Ttabel (3,331 > 1,993) dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Kualitas produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai Thitung > Ttabel (2,718 > 1,9993) nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,008 < 0,05). Dan harga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian karena nilai Thitung > Ttabel (2,959 > 1,993) dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,004 < 0,05). Secara simultan brand image, kualitas produk, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk Make Over dengan nilai Fhitung sebesar 9,445 dan bernilai signifikansi sebesar 0,000b. Hasil koefisien determinasi menunjukan bahwa brand image, kualitas produk dan harga berkontribusi sebesar 71% terhadap keputusan pembelian sisanya 29% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: Brand image, Kualitas Produk, Harga, dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12402183359 DHEA PUTRI SYAFIRA |
Date Deposited: | 13 Dec 2023 06:37 |
Last Modified: | 13 Dec 2023 06:37 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/42550 |
Actions (login required)
View Item |