PENGARUH PENGETAHUAN, PROMOSI, GEOGRAFIS, DEMOGRAFIS DAN PSIKOGRAFIS TERHADAP MINAT MENABUNG MASYARAKAT DI BANK SYARIAH ( Studi Kasus Desa Jatiprahu Kec. Karangan Kab. Trenggalek)

NADYA WIDIASANOVA, 12401173484 (2023) PENGARUH PENGETAHUAN, PROMOSI, GEOGRAFIS, DEMOGRAFIS DAN PSIKOGRAFIS TERHADAP MINAT MENABUNG MASYARAKAT DI BANK SYARIAH ( Studi Kasus Desa Jatiprahu Kec. Karangan Kab. Trenggalek). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (904kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (436kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (230kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (553kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (291kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi degan judul “Pengaruh Pengetahuan, Promosi, Geografis, Demografis, dan Psikografis Terhadap Minat Menabung Masyarakat (Studi Kasus Desa Jatiprahu, Kec. Karangan Kab. Trenggalek)” ini ditulis oleh Nadya Widiasanova, NIM. 12401173484, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah, yang dibimbing oleh Ahmad Syaichoni, M.Sy Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan perbankan syariah di Indonesia saat ini sedang megalami kemajuan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya Bank Konvensional yang membyka Unit Usaha Syariah. Namun perkembangan Bank Syariah tersebut belum mampu mempengaruhi minat masyarakat menjadi nasabah Bank Syariah. Penelitian ini bertujuan untuk (1) menguji pengaruh Pengetahuan terhadap minat menabung di Bank Syariah, (2) menguji pengaruh Promosi terhadap minat menabung di Bank Syariah, (3) menguji pengaruh Geografis terhadap minat menabung di Bank Syariah, (4) menguji pengaruh Demografis terhadap minat menabung di Bank Syariah, dan yang terakhis (5) menguji pegaruh Psikograis terhadap minat menabung di Bank Syariah. (6) menguji pengaruh Pengetahauan, Promosi, Geografis, Demografis, dan Psikografis terhadap minat menaung di Bank Syariah. Penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan jumlah sampel sebanyak 113 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner. Pengolahan data yag digunakan yaitu SPSS 16. Pada penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasi dan uji regresi lineer berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Pengetahuan berbengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung masayarakat. (2) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung masyarakat. (3) Geografis berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung masyarakat. (4) Demografis berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung masyarakat. (5) Psikografis berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung masyarakat. (6) Pengetahuan, Promosi, Geografis, Demografis, dan Psikografis berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung masyarakat. Kata Kunci: Minat Menabung, Pengetahuan, Promosi, Geografis, Demografis dan Psikografis

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401173484 NADYA WIDIASANOVA
Date Deposited: 18 Dec 2023 02:30
Last Modified: 18 Dec 2023 02:30
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/42573

Actions (login required)

View Item View Item