PENGARUH VIRAL MARKETING, DISKON DAN PROGRAM GRATIS ONGKOS KIRIM TERHADAP IMPULSE BUYING MELALUI E-COMMERCE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG

FATIN MASRUROH, 12405193233 (2023) PENGARUH VIRAL MARKETING, DISKON DAN PROGRAM GRATIS ONGKOS KIRIM TERHADAP IMPULSE BUYING MELALUI E-COMMERCE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (470kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (327kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (206kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (580kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (734kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (594kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (718kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (483kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (450kB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Viral Marketing, Diskon dan Program Gratis Ongkos Kirim terhadap Impulse Buying melalui E-commerce pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung” ini ditulis oleh Fatin Masruroh, NIM. 12405193233, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Bisnis dan Manajemen, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, yang dibimbing oleh Lativa Hartiningtyas, M.Pd. Penelitian ini dilatar belakangi dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi ke arah yang serba digital, salah satunya pada sektor bisnis. Dimana internet saat ini membuka jalan baru pada sektor bisnis, seperti munculnya e-commerce yang semakin diminati oleh konsumen karena berbagai kemudahan yang bisa didapatkan sehingga kegiatan berbelanja menjadi praktis. Selain itu, strategi pemasaran dari e-commerce yang inovatif dan kreatif dalam bersaing ditengah banyaknya platform e-commerce yang bermunculan memiliki daya tarik tersendiri sehingga dapat merangsang konsumen untuk melakukan pembelian yang tidak direncanakan (impulse buying). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari viral marketing, diskon dan program gratis ongkos kirim terhadap impulse buying melalui e-commerce pada mahasiswa program studi Manajemen Bisnis Syariah angkatan 2019 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa program studi Manajemen Bisnis Syariah angkatan 2019 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Sampel yang diambil sebanyak 190 mahasiswa pengguna e-commerce dengan pengambilan sampel menggunakan teknik Probability Sampling dengan metode Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner melalui google form. Analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan analsisis statistic atau metode statistik dengan program SPSS. Hasil analisis data dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel viral marketing, diskon dan program gratis ongkos kirim berpengaruh secara signifikan terhadap impulse buying melalui e-commerce pada mahasiswa program studi Manajemen Bisnis Syariah angkatan 2019 UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Implikasi dari penelitian ini adalah viral marketing, diskon dan program gratis ongkos kirim mempunyai peran yang sama pentingnya dalam mempengaruhi impulse buying melalui e-commerce pada mahasiswa. Kata Kunci: Diskon, Impulse Buying, Program Gratis Ongkos Kirim dan Viral Marketing

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > E-Commerce
Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193233 FATIN MASRUROH
Date Deposited: 03 Jan 2024 09:29
Last Modified: 03 Jan 2024 09:29
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/42797

Actions (login required)

View Item View Item