TEOLOGI PENDIDIKAN: STUDI KOMPARASI PEMIKIRAN THOMAS AQUINAS DAN AHMAD DAHLAN

DANANG PUTRAYOGI SUGANDA, 12850721002 (2024) TEOLOGI PENDIDIKAN: STUDI KOMPARASI PEMIKIRAN THOMAS AQUINAS DAN AHMAD DAHLAN. [ Thesis ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (248kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (303kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (369kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (254kB) | Preview

Abstract

Tesis dengan Judul “Teologi Pendidikan: Studi Komparasi Pemikiran Thomas Aquinas dan Ahmad Dahlan" Ini Ditulis Oleh Danang Putrayogi Suganda. NIM: 12850721002 dengan dibimbing oleh Prof. Dr. H. Nur Kholis, M.Pd. dan Dr. K.H. Teguh, M.Ag. Kata Kunci : Teologi, Pendidikan. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pemikiran kedua tokoh pembaharu dalam dunia pendidikan, yang mana sumber kekuatannya adalah agama, sebagai gerakan sosial kemanusiaan, dan ketuhanan. Rumusan Masalah penelitian ini adalah, 1) Bagaimana Latar Belakang Pemikiran Teologi Pendidikan St. Thomas Aquinas dan K.H Ahmad Dahlan, 2) Bagaimana Komparasi Teologi Pendidikan St. Thomas Aquinas dan K.H Ahmad Dahlan, 3) Bagaimana Implikasi Pemikiran Teologi Pendidikan St. Thomas Aquinas dan K.H Ahmad Dahlan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitianya adalah library research, dan metode pengumpulan datanya menggunakan dokumentasi. Penelitian kualitatif menyajikan data dalam bentuk narasi atau deskripsi, serta dilakukan dengan natural. Hasil dari penelitian ini adalah 1) Latar belakang pemikiran kedua tokoh dipengaruhi oleh faktor pendidikan lingkungan, pendidikan formal, dan tempat pendidikan yang ditempuh, serta sumber agama yang berbeda. 2) Kedua tokoh menggunakan agama sebagai sumber energi dalam gerakan sosial kemanusiaan, terkhususnya pada dunia pendidikan. 3) Dampak pemikiran dari kedua tokoh banyak mewarnai, dalam dunia pendidikan, sosial, kemanusiaan dan keagamaan.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Agama
Filsafat > Filsafat Islam
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Filsafat Agama
Depositing User: 12850721002 DANANG PUTRAYOGI SUGANDA
Date Deposited: 13 Jan 2024 10:52
Last Modified: 13 Jan 2024 10:52
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/43106

Actions (login required)

View Item View Item