IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN SENTRA IMTAK DALAM PEMBIASAAN IBADAH SEHARI - HARI PADA SISWA KELOMPOK B DI TK AL KHODIJAH KEDUNGSOKO

NIDATUR ROHMAH, 12206193061 (2024) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN SENTRA IMTAK DALAM PEMBIASAAN IBADAH SEHARI - HARI PADA SISWA KELOMPOK B DI TK AL KHODIJAH KEDUNGSOKO. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (662kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (174kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (132kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (146kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (118kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (983kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (135kB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Implementasi Model Pembelajaran Sentra Imtak dalam Pembiasaan Ibadah Sehari-Hari pada Siswa Kelompok B di TK Al Khodijah Kedungsoko” ini ditulis oleh Nidatur Rohmah, NIM 12206193061, pembimbing Ikfi Khoulita, M.Pd. Kata kunci : Model Pembelajaran, Sentra Imtaq, Pembiasaan, Ibadah Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya memberikan stimulasi dalam belajar membiasakan ibadah sehari-hari pada anak usia 5 – 6 tahun di TK Al Khodijah. Karena dengan terbiasanya anak dalam melakukan ibadah memiliki dampak yang sangat baik untuk anak. Untuk membantu serta memudahkan anak dalam belajar pembiasaan ibadah, sebagai guru haruslah kreatif dalam menyampaikan, memilih media yang tepat sesuai usia dan kemampuan anak. Dalam pembiasaan ibadah, anak juga memerlukan contoh nyata dari guru karena anak mudah merekam dan menangkap segala hal dari lingkungannya. Fokus penelitian ini adakah 1) bagaimana perencanaan pembelajaran sentra imtak dalam pembiasaan ibadah sehari-hari pada siswa kelompok B di TK Al Khodijah Kedungsoko? 2) bagaimana pelaksanaan pembelajaran sentra imtak dalam pembiasaan ibadah sehari-hari pada siswa kelompok B di TK Al Khodijah Kedungsoko? 3) bagaimana evaluasi pembelajaran Sentra Imtak dalam pembiasaan ibadah sehari-hari pada siswa kelompok B di TK Al Khodijah Kedungsoko?. Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mendeskripsikan secara rinci mengenai perencanaan pembelajaran sentra Imtak dalam pembiasaan ibadah sehari-hari di TK Al Khodijah Kedungsoko; 2) untuk mendeskripsikan secara rinci mengenai pelaksanaan pembelajaran sentra Imtak dalam pembiasaan ibadah sehari-hari di TK Al Khodijah Kedungsoko; 3) untuk mendeskripsikan secara rinci mengenai evaluasi pembelajaran sentra Imtak dalam pembiasaan ibadah sehari-hari di TK Al Khodijah Kedungsoko. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian kualitatif dari data yang dihasilkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan ialah reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelompok B dengan rentang usia 5-6 tahun di TK Al Khodijah Kedungsoko. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa implementasi model pembelajaran sentra Imtak dalam pembiasaan ibadah sehari-hari itu perlu adanya penataan secara detail agar pelaksanaannya berjalan dengan baik. Guru menggunakan media pembelajaran yang beragam dan menarik sehingga minat siswa dalam pembelajaran sesuai dengan harapan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Pembiasaan
Pendidikan
Pendidikan > Pendidikan Anak
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Raudlatul atfal
Depositing User: 12206193061 NIDATUR ROHMAH
Date Deposited: 26 Jan 2024 08:09
Last Modified: 26 Jan 2024 08:09
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/43244

Actions (login required)

View Item View Item