IMPLEMENTASI STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA USAHA ES KELAPA MUDA TROPISCO DESA BAGO KABUPATEN TULUNGAGUNG

AFIDAH BADI' ROMDLIATIN, 12405193194 (2024) IMPLEMENTASI STRATEGI PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA USAHA ES KELAPA MUDA TROPISCO DESA BAGO KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (264kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (533kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (686kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (792kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (480kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (427kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Implementasi Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Usaha Es Kelapa Muda Tropisco Desa Bago Kabupaten Tulungagung” yang di tulis oleh Afidah Badi’ Romdliatin, NIM 12405193194, Yang di bimbing Oleh Dr.Suminto, M.Pd.I. Promosi memiliki peran penting dalam dunia bisnis untuk selalu mencari, memperoleh, dan mempertahankan pangsa pasarnya. Hal ini membuat pelaku usaha dituntut untuk saling mengatur strategi promosi agar produk yang di hasilkan dapat di minati oleh banyak konsumen. Maka dari itu penelitian ini mengangkat fokus penelitian yang di rumuskan oleh peneliti, yaitu : 1) Bagaimana strategi promosi iklan/advertising dalam meningkatkan volume penjualan pada usaha es kelapa muda Tropisco. 2) Bagaimana strategi promosi penjualan/sales promotion dalam meningkatkan volume penjualan pada usaha es kelapa muda Tropisco. 3) Bagaimana strategi promosi pemasaran langsung dalam meningkatkan volume penjualan pada usaha es kelapa muda Tropisco. 4) Bagaimana strategi promosi pemasaran dari mulut ke mulut/word of mouth dalam meningkatkan volume penjualan pada usaha es kelapa muda Tropisco. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis deskriptif. Pengumpulan data dari penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Usaha es kelapa muda Tropisco melakukan strategi promosi Iklan/advertising dengan memperhatikan langkah-langkah dalam melakukan promosi iklan yaitu dengan menetapkan tujuan dan sasaran, menetapkan anggaran iklan, menetapkan pesan yang di sampaikan, serta media yang digunakan. 2) Usaha es kelapa muda tropisco dalam melakukan strategi promosi penjualan/sales promotion dengan cara memperhatikan langkah-langkah dalam melakukan strategi promosi penjualan yaitu dengan menentukan tujuan, menyeleksi alat-alat yang digunakan. 3) Usaha es kelapa muda Tropisco dalam melakukan strategi pemasaran langsung/direct selling yaitu dengan memperhatikan keputusan-keputusan penting dalam melaksanakan promosi yaitu dengan menentukan tujuan, menentukan target pasar, menentukan strategi penawaran.. 4) Usaha es kelapa muda Tropisco dalam melakukan strategi promosi pemasaran dari mulut ke mulut/word of mouth dengan memperhatikan metode dan media yang digunakan. Kata Kunci : Strategi Promosi, Volume Penjualan, Usaha Es kelapa Muda

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193194 AF'IDAH BADI' ROMDLIATIN
Date Deposited: 23 Jan 2024 06:43
Last Modified: 23 Jan 2024 06:43
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/43383

Actions (login required)

View Item View Item