MANAJEMEN KEUANGAN SERTA PENDUKUNG NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus di Toko Sembako Lestari Mulyo, Pule, Kabupaten Trenggalek)

ANGGA NIAGA PUTRA, 12406193262 (2024) MANAJEMEN KEUANGAN SERTA PENDUKUNG NILAI PERUSAHAAN (Studi Kasus di Toko Sembako Lestari Mulyo, Pule, Kabupaten Trenggalek). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (715kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (322kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (206kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (437kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (462kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (206kB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Manajemen Keuangan Serta Pendukung Nilai Perusahaan (Studi Kasus di Toko Sembako Lestari Mulyo, Pule, Kabupaten Trenggalek)” ditulis oleh Angga Niaga Putra, NIM 12402183420, Progam Studi Manajemen Keuangan Syariah, Fakultas Eknomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Dr. H. Mashudi, M. Pd. I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh cepatnya perubahan manajemen keuangan, semakin banyaknya kemajuan tidak hanya dalam teori tetapi juga dalam hal praktek didunia nyata. Berakibat ada fokus yang lebih besar pada strategi dengan sejalanya perjuangan para manajer dalam menciptakan nilai sebagai latar belakang perusahaan. Hal tersebut bisa menjadi pemicu utama keberhasilan dan profitabilitas perusahaan di masa mendatang bergantung pada keputusan jangka panjang yang telah dirancang. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui pengaruh kebijakan Hutang pada nilai perusahaan Toko Sembako Lestari Mulyo, Pule, Kabupaten Trenggalek, (2) mengetahui strategi yang diterapkan dalam memanajemen keuangan supaya perusahaan tidak rugi, (3) mengetahui pengaruh ukuran perusahaan pada nilai perusahaan Toko Sembako Lestari Mulyo, Pule, Kabupaten Trenggalek. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dengan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan sekunder. Tehnik pengumpulan data ini dilakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Tehnik analisis data dilakukan dengan reduksi data, data display atau penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah (1) pemilik toko tidak memiliki kebijakan hutang karena dalam pembangunan usaha menggunakan modal sendiri sedangkan kebijakan hutang dimunculkan pada pihak internal yaitu pelanggan toko, (2) strategi Toko Sembako Lestari Mulyo tidak memberikan kesempatan berhutang kepada pelanggan, tidak menimbun barang jumlah besar di gudang , pembelian barang ketika habis agar barang yang dijual terbaru dan penjualan barang dengan harga normal karena pengambilan laba dari diskon dari distributor, (3) Penilaian ukuran toko dapat dilihat dari komentar atau pemikiran masyarakat sekitar, pada nilai ukuran Toko Lestari Mulya sudah tergolong besar di kalangan pasaran Pule. Dapat menunjukan baiknya nilai perusahaan atas barang yang dijual dan manajerial kepemilikan. Saran untuk Toko Lestari Mulya baiknya untuk melakukan investasi dalam modal kecil terlebih dahulu agar dana yang dihasilkan dapat dikelola diluar guna memperluar keuntungan. Kata kunci : Manajemen Keuangan, Pendukung Nilai Perusahaan, Toko Lestari Mulya.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Kinerja Keuangan
Ekonomi > Laporan Keuangan
Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: 12406193262 ANGGA NIAGA PUTRA
Date Deposited: 24 Jan 2024 02:05
Last Modified: 24 Jan 2024 02:05
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/43401

Actions (login required)

View Item View Item