PENGARUH RAMADHAN EFFECT TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2020-2022

ISNA NAZILATUR ROHMAH, 12406193001 (2023) PENGARUH RAMADHAN EFFECT TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2020-2022. [ Skripsi ]

This is the latest version of this item.

[img] Text
PENGARUH RAMADHAN EFFECT TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2020-2022.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan studi peristiwa (event study). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan average abnormal return (AAR) sebelum dan sesudah Ramadhan pada tahun 2020-2022. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan menetapkan 8 perusahaan makanan dan minuman. Data penelitian diambil di BEI berupa data time series, dengan data laporan yang diperoleh dari laporan harian harga saham perusahaan makan dan minuman di BEI. Pada penelitian ini diuji Wilcoxon Signed Ranks Test, hasil uji menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan antara nilai AAR sebelum dan nilai AAR sesudah bulan Ramadhan pada saham perusahaan makanan dan minuman periode 2020-2022 yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI). Kata Kunci: Average Abnormal Return,Ramadhan Effect

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Kinerja Keuangan
Ekonomi > Laporan Keuangan
Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: 12406193001 ISNA NAZILATUR ROHMAH
Date Deposited: 24 Jan 2024 04:11
Last Modified: 24 Jan 2024 04:11
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/43449

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item