ISNA NAZILATUR ROHMAH, 12406193001 (2023) PENGARUH RAMADHAN EFFECT TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2020-2022. [ Skripsi ]
This is the latest version of this item.
Text
PENGARUH RAMADHAN EFFECT TERHADAP HARGA SAHAM PERUSAHAAN INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) TAHUN 2020-2022.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan studi peristiwa (event study). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan average abnormal return (AAR) sebelum dan sesudah Ramadhan pada tahun 2020-2022. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dengan menetapkan 8 perusahaan makanan dan minuman. Data penelitian diambil di BEI berupa data time series, dengan data laporan yang diperoleh dari laporan harian harga saham perusahaan makan dan minuman di BEI. Pada penelitian ini diuji Wilcoxon Signed Ranks Test, hasil uji menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan yang signifikan antara nilai AAR sebelum dan nilai AAR sesudah bulan Ramadhan pada saham perusahaan makanan dan minuman periode 2020-2022 yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI). Kata Kunci: Average Abnormal Return,Ramadhan Effect
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Kinerja Keuangan Ekonomi > Laporan Keuangan Ekonomi > Manajemen Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah |
Depositing User: | 12406193001 ISNA NAZILATUR ROHMAH |
Date Deposited: | 24 Jan 2024 04:11 |
Last Modified: | 24 Jan 2024 04:11 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/43449 |
Available Versions of this Item
Actions (login required)
View Item |