IMPLEMENTASI LAYANAN MUAMALAT DIGITAL ISLAMIC NETWORK (DIN) DALAM KEMUDAHAN BERTRANSAKSI PADA BANK MUAMALAT KANTOR CABANG PEMBANTU BLITAR

DYAH SRI PENDJARI, 12401193096 (2024) IMPLEMENTASI LAYANAN MUAMALAT DIGITAL ISLAMIC NETWORK (DIN) DALAM KEMUDAHAN BERTRANSAKSI PADA BANK MUAMALAT KANTOR CABANG PEMBANTU BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Implementasi Layanan Muamalat Digital Islamic Network (DIN) Dalam Kemudahan Bertransaksi Pada Bank Muamalat Kantor Cabang Pembantu Blitar” Ditulis oleh Dyah Sri Pendjari, NIM 12401193096, Jurusan Perbankan Syariah, pembimbing Syamsul Umam, S.H.I., M.H. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya pertumbuhan ekonomi secara digital, laju perkembangan teknologi yang semakin meningkat, Maka Bank Muamalat KCP blitar memiliki layanan aplikasi Mobile Banking yaitu Muamalat Digital Islamic Network (DIN). Penelitian ini adalah penelitian lapangan dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini terdapat 3 fokus penelitian yaitu : 1. Apa saja kemudahan dalam penggunaan fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi Muamalat Digital Islamic Network (DIN)? 2. Apa kendala penggunaan aplikasi Muamalat Digital Islamic Network (DIN) pada Bank Muamalat KCP Blitar? Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1. Kemudahan layanan melalui penggunaan fitur-fitur aplikasi Muamalat Digital Islamic Network (DIN) diantaranya adanya fitur-fitur layanan aplikasi Muamalat Digital Islamic Network (DIN), keamananan yang terjamin, kenyamanan nasabah yang bisa melakukan transaksi dimanapun dan kapanpun dari semua kemudahan tersebut dapat menimbulkan kepuasan nasabah dalam penggunaan aplikasi Muamalat Digital Islamic Network (DIN). estimasi waktu yang menjadi efisien karena bisaa melakukan pendaftaran produk Bank Muamalat KCP Blitar kareana bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun tidak perlu datang ke kantor cabang dan antri. 2. Kendalanya terdapat kendala eksternal dari para nasabah dan kendala internal dari aplikasi Muamalat Digital Islamic Network (DIN). Kata Kunci : Pelayanan, Aplikasi Muamalat Digital Islamic Network (DIN)

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401193096 DYAH SRI PENDJARI
Date Deposited: 06 Feb 2024 02:35
Last Modified: 06 Feb 2024 02:35
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/43591

Actions (login required)

View Item View Item