PERAN GURU DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATERI BAHASA INGGRIS PESERTA DIDIK DI MI PLUS AL-ISTIGHOTSAH PANGGUNGREJO TULUNGAGUNG

ZUHRAH PANGESTIKA, 17205163302 (2024) PERAN GURU DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN MATERI BAHASA INGGRIS PESERTA DIDIK DI MI PLUS AL-ISTIGHOTSAH PANGGUNGREJO TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (193kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (45kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (218kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (767kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (182kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Peran Guru dalam Meningkatkan Pemahaman Materi Bahasa Inggris Peserta Didik di MI Plus Al-Istighotsah Panggungrejo Tulungagung.” Yang ditulis oleh Zuhrah Pangestika, NIM. 17205163302. Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing: Lailatuzz Zuhriyah, M.Fil.I. Kata Kunci: Peran Guru, Pemahaman, Materi Bahasa Inggris. Peranan guru dalam memahami peserta didik hendaknya mampu beradaptasi dengan berbagai perkembangan yang ada dan meningkatkan kompetensinya. Guru bukan saja sebagai pengajar tetapi juga sebagai pengelola proses belajar mengajar. Salah satunya berkaitan dengan pemahaman materi bahasa Inggris yang tidak jarang lagi untuk ditemui. Pertanyaan dalam penelitian ini yaitu: 1)Bagaimana peran guru sebagai informator dalam meningkatkan pemahaman materi Bahasa Inggris peserta didik di MI Plus Al-Istighotsah Panggungrejo Tulungagung?. 2)Bagaimana peran guru sebagai motivator dalam meningkatkan pemahaman materi Bahasa Inggris peserta didik di MI Plus Al-Istighotsah Panggungrejo Tulungagung?. 3)Bagaimana peran guru sebagai fasilitator dalam meningkatkan pemahaman materi Bahasa Inggris peserta didik di MI Plus Al-Istighotsah Panggungrejo Tulungagung?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis studi kasus. Sumber data primer yang digali berasal dari hasil wawancara. Data sekunder dalam penelitian ini berasal dari dokumen sekolah terkait visi dan misi, sejarah berdirinya lembaga, keadaan guru dan peserta didik. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi, observasi dan wawancara. Teknik analisis data menggunakan. Teknik analisis data penelitian kualitatif, yaitu (1) kondensasi data (data condentation), (2) paparan data (data display), (3) penarikan kesimpulan dan verifikasi (conclusion drawing/verifying) dan pengecekan keabsahan data. Hasil penelitian ini yaitu: 1)Peran guru sebagai informator dalam meningkatkan pemahaman materi Bahasa Inggris peserta didik di MI Plus AlIstighotsah Panggungrejo Tulungagung, dengan memberi informasi tentang ilmu pengetahuan serta memanfaatkan teknologi yang telah disediakan guru mata pelajaran.2)Peran guru sebagai motivator dalam meningkatkan pemahaman materi Bahasa Inggris peserta didik di MI Plus Al-Istighotsah panggungrejo Tulungagung sebagai motivator dalam proses pembelajaran agar menumbuhkan rasa semangat belajar peserta didik. sehingga mampu menumbuhkan kepercayaan diri pada peserta didik. 3)Peran guru sebagai fasilitator dalam meningkatkan pemahaman materi Bahasa Inggris peserta didik di MI Plus Al-Istighotsah Panggungrejo Tulungagung yaitu mampu menciptakan kegiatan pembelajaran guna menciptakan kelas yang efektif dan menyenangkan serta guru memfasilitasi sesuai gaya belajar peserta didik yang beragam.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris
Pendidikan > Guru
Pendidikan > Peserta Didik
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI
Depositing User: 17205163302 ZUHRAH PANGESTIKA
Date Deposited: 15 Feb 2024 03:25
Last Modified: 15 Feb 2024 03:25
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/43665

Actions (login required)

View Item View Item