MANAJEMEN PROFESIONALISME GURU DALAM PENINGKATAN MUTU PEMBELAJARAN DI MTsN BANDUNG TULUNGAGUNG

FATMASARI NURSABILLA, 2811123088 (2016) MANAJEMEN PROFESIONALISME GURU DALAM PENINGKATAN MUTU PEMBELAJARAN DI MTsN BANDUNG TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (528kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (400kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf

Download (288kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 6.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (305kB) | Preview
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (288kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Rujukan.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SAMPUL DKK.pdf

Download (465kB) | Preview

Abstract

xviii Dari fokus dan tujuan penelitian diatas, Hasil penelitian memunculkan beberapa temuan yaitu : pada fokus pertama di temukan bahwa : pemrograman manajemen profesionalisme gur u untuk melihat mutu madrsah, untuk mengadakan perekrutan guru yang terlatih, untuk pembagia tugas yang profesional. Fokus yang kedua ditemukan bahwa : pelaksanaan manajemen profesionalisme guru dalam peningkatan mutu pemebelajaran sudah sesuai dengan lang kah - langkah manajemen yaitu dimulai dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengendalian, untuk melaksanakan peningkatan mutu dengan mengadakan supervisi. Pelaksanaan pembelajaran sesuai dengan BKG. Fokus yang ketiga yaitu tentang nilai lebih dari manajemen profesionalisme guru dalam peningkatan mutu pembelajaran, yaitu ditemukan : nilai lebihnya guru menjadi lebih profesional dalam mengajar, profesional dalam menggunakan media pembelajaran dan mempunyai kode etik yang baik, pada pihak sekolah nilai lebihnya adalah sekolah menjadi lebih unggul dan mutu yang baik. Dari temuan di atas dapat disimpulkan bahwa manajemen profesionalisme guru dalam peningkatan mutu pembelajaran di MTs Negeri Bandung Tulungagung sudah berjalan baik. Pemrograman manaj e men profesionalisme memanglah sudah tuntutan zaman yang serba modern seperti sekarang ini, selain itu profesionalisme guru memanglah sudah menjadi tuntutan pemerintah yang di atur dalam peraturan pemerintah tentang guru dan dosen. Untuk pemrograman manajem en yakni untuk menentukan kualifikasi akademik guru sesuai dengan pelajaran yang diampu, dengan adanya pemrograman manajemen madrasah dapat mengetahui kekuatan madrasah tersebut dalam daya saing dengan lembaga lain di dunia pendidikan. Pelaksanaan manajeme n sudah sesuai dengan pelaksanaan proses manajemen pada umumnya, yaitu dimulai dari perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengendalian. Untuk profesionalisme guru sudah termenej dengan baik, yaitu di mulai dari perencanaan perekrutan calon guru, untuk pengendalian adanya evaluasi dan supervisi. Untuk melihat kinerja yang profesional pelaksanaannya sudah sesuaai dengan BKG (beban kerja guru). Sebagai nilai lebih dari pelaksnaan profesionalisme guru yaitu : pada pihak guru, guru memiliki kode etik y ang baik, semua guru sudah tersertifikasi, guru berkompeten dalam melaksanakan tugasnya, guru menguasai teknologi dan media pembelajaran, serta nilai pada pihak madrasah, mutu dari pembelajaran dimadrasah tersebut menjadi meningkat dan mampu bersaing denga n lembaga lain di sekitar Kec. Bandung dan terbukti MTsN Bandung unggul diantara lembaga lain.

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: fatma 2811123088 fatmasari nur sabilla
Date Deposited: 29 Dec 2016 02:22
Last Modified: 29 Dec 2016 02:22
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/4369

Actions (login required)

View Item View Item