IMPLEMETASI STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS DI ERA DIGITAL (Studi Kasus di BUMDES Ngudi Sejahtera Ngunut Tulungagung)

INTAN KOIRUN NISA’, 12405183013 (2024) IMPLEMETASI STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN BISNIS DI ERA DIGITAL (Studi Kasus di BUMDES Ngudi Sejahtera Ngunut Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (777kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (396kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (304kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (352kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (331kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Implemetasi Strategi Bauran Pemasaran Dalam Menghadapi Persaingan Bisnis di Era Digital (Studi Kasus di BUMDES Ngudi Sejahtera Ngunut Tulungagung)” ini ditulis oleh Intan Khoirun Nisa’, NIM 12405183013, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam,Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Pembimbing Siswahyudianto, M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh revolusi industry 4.0, membawa dampak pada berkembang pesatnya teknologi digital. Dengan adanya revolusi ini, muncul sebuah permasalahan tentang bagaimana cara untuk memanfaatkan peluang bisnis berbasis online ini dengan optimal. Maka, pemasaran melalui digital dalam BUMDES mampu mengoptimalkan media digital seperti media sosial dalam kegiatan usahanya, akan bertambah banyak BUMDES yang mampu bersaing dalam persaingan pasar global serta dapat melakukan pemasaran tanpa mengeluarkan banyak biaya. Rumusan masalah: 1. Bagaimanakah penerapan strategi product pada BUMDES Ngudi Sejahtera Ngunut dalam menghadapi persaingan bisnis di era digital ? 2. Bagaimanakah penerapan strategi promotion pada BUMDES Ngudi Sejahtera Ngunut dalam menghadapi persaingan bisnis di era digital ? 3. Bagaimanakah penerapan strategi place pada BUMDES Ngudi Sejahtera Ngunut dalam menghadapi persaingan bisnis di era digital ? 4. Bagaimanakah penerapan strategi price pada BUMDES Ngudi Sejahtera Ngunut dalam menghadapi persaingan bisnis di era digital ? Tujuan penelitian: untuk mengetahui penerapan strategi product, promotion, place dan price pada BUMDES Ngudi Sejahtera Ngunut dalam menghadapi persaingan bisnis di era digital. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian: 1. Strategi product yang dilakukan berupa menciptakan tingkat mutu atau kualitas produk, tampilan produk, jenis produk, merek, logo, kemasan produk, ukuran produk, jaminan dan pelayanan yang diberikan. 2. Strategi promotion yang dilakukan BUMDES Ngudi Sejahtera Ngunut yaitu dengan promosi penjualan, penjualan langsung, penjualan melalui media online dengan memposting di Instagram, facebook, shoppe, lazada, bukalapak dan penjualan langsung. 3. Strategi place pada BUMDES Ngudi Sejahtera Ngunut terletak di Jalan Recobarong No. 1, Lingkungan 07 Ds. Ngunut, Kec. Ngunut, Kab. Tulungagung, Jawa Timur 66292. 4. Strategi price yang ditetapkan BUMDES Ngudi Sejahtera Ngunut menyesuaikan total biaya produksi dan Upah Minimum Regional (UMR) daerah. Kata Kunci: Strategi Bauran Pemasaran, Persaingan Bisnis Era Digital

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183013 INTAN KHOIRUN NISA'
Date Deposited: 08 Mar 2024 01:22
Last Modified: 08 Mar 2024 01:22
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/44002

Actions (login required)

View Item View Item