QURROH 'AINA MUQORROBIN, 12207193070 (2024) MANAJEMEN SARANA DAN PRASARANA DALAM MENGOPTIMALKAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SMK ISLAM 2 DURENAN TRENGGALEK. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (947kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (233kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (403kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (490kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (418kB) |
||
Text
BABI IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (227kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Manajemen Sarana Dan Prasarana Dalam Mengoptimalkan Prestasi Belajar Peserta Didik Di Smk Islam 2 Durenan Trenggalek” ini ditulis oleh Qurroh 'Aina Muqorrobin, NIM.12207193070, Pembimbing Evy Ramadina, S.Pd.I.,M.Pd. Kata Kunci : Manajemen, Sarana Prasarana, Prestasi Belajar Manajemen sarana dan prasarana sangat berperan penting dalam proses pengoptimalan prestasi belajar peserta didik. Sarana dan prasarana berfungsi untuk mendukung terselenggaranya proses pembelajaran yang baik sehingga nantinya dapat menyiapkan lulusan-lulusan yang terbaik pula yang memiliki kemampuan profesional sesuai dengan kebutuhan dunia kerja dan siap untuk bersaing memasuki dunia kerja, sebagaimana manajemen sarana prasarana yang ada di SMK 2 Islam Durenan Trenggalek yang meyiapkan sarana prasarana lengkap untuk mengoptimalkan hasil belajar peserta didik Dalam penelitian ini peneliti memfokuskan penelitian dalam tiga hal diantaranya, (1)Bagaimana pengadaan sarana dan prasarana dalam mengoptimalkan prestasi belajar peserta didik di SMK Islam 2 Durenan Trenggalek? (2) Bagaimana pemeliharaan sarana dan prasarana dalam mengoptimalkan prestasi belajar peserta didik di SMK Islam 2 Durenan Trenggalek? (3) Bagaimana pengawasan sarana dan prasarana dalam mengoptimalkan prestasi belajar peserta didik di SMK Islam 2 Durenan Trenggalek?, Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan bagaimana pengadaan, pemeliharaan serta pengawasan sarana prasaran dalam mengoptimalkan prestasi belajar peserta didik di SMK Islam 2 Durenan Trenggalek. Penelitian ini dilakukan menggunakan penelitian kualitatif yang dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi di SMK 2 Islam Durenan Trenggalek, sedangkan tahap analisis data melalui 3 proses yang terdiri dari kondensasi, penyajian data dan di akhiri dengan menarik kesimpulan. Penelitian yang dilakukan mendapatkan hasil penelitian sebagai berikut, diantaranya (1) Upaya pengadaan yang dilakuakan di SMK Islam 2 Durenan Trenggalek ialah dengan dengan kepala sekolah menjadi fasilitator dan waka sarpras sebagai penaanggung jawab, dan pengadaan yang dilakukan bisa dengan pembelian barang baru atau pembenahan barang baru (2) Upaya pemeliharan sarana prasarana di SMK Islam 2 Durenan Trenggalek ialah dengan menerapkan beberapa peraturan demi terjaganya fasilitas sarana dan prasarana, melakukan pengecekan, pengelompokan dan pengaturan secara berkala (3) Upaya pengawasan sarana prasaran di SMK Islam 2 Durenan Trenggalek ialah dengan dengan menerapkan beberapa peraturan demi terjaganya fasilitas sarana dan prasarana, membentuk penanggung jawab serta kegiatan tindak lanjut yang harus diikuti dalam pengawasan sarana prasarana. Melalui sarana prasarana yang lengkap mendapatkan hasil belajar yang memuaskan dengan dibuktikan oleh siswa siwi yang mengikuti persaingan dengan lembaga lain melalui ajang perlombaan, serta masuknya peserta didik SMK Islam 2 Durenan Trenggalek ke perguruan tinggi negeri melalui jalur prestasi.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Manajemen > Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | 12207193070 QURROH 'AINA MUQORROBIN |
Date Deposited: | 18 Mar 2024 06:16 |
Last Modified: | 18 Mar 2024 06:16 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/44253 |
Actions (login required)
View Item |