STRATEGI BISNIS TAHU UD. TAHU LANCAR MAJU JAYA DESA SLUMBUNG KECAMATAN NGADILUWIH KABUPATEN KEDIRI UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN

IMAN ABDI PRATAMA, 12402193066 (2024) STRATEGI BISNIS TAHU UD. TAHU LANCAR MAJU JAYA DESA SLUMBUNG KECAMATAN NGADILUWIH KABUPATEN KEDIRI UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (660kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (138kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (11kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (262kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (156kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Bisnis Tahu UD. Tahu Lancar Maju Jaya Desa Slumbung Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan” ini ditulis oleh Iman Abdi Pratama NIM. 12402193066, Pembimbing: Muhamad Aqim Adlan, S.Pd.I., M.E.I. Pada dasarnya setiap bisnis dalam memasarkan produknya pasti dihadapkan pada strategi maupun teknik penjualan yang bagus dan baik. Sehingga komoditas yang dihasilkan dapat di tawarkan dan bisa terjual dengan baik. Penerapan bisnis yang baik dan benar merupakan kinerja terpenting oleh perusahaan bagi kepuasan pelanggan. Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui strategi bisnis UD Tahu Lancar Maju Jaya dalam meningkatkan kepuasan konsumen. (2) Untuk mengetahui kendala strategi bisnis UD Tahu Lancar Maju Jaya dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. (3) Untuk mengetahui solusi strategi bisnis UD Tahu Lancar Maju Jaya dalam meningkatkan kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer berupa orang/ informan. Sedangkan data sekunder didapat dari buku-buku, penelitian terdahulu, dan sumber-sumber tertulis. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik Analisis data dalam penelitian ini melalui tiga alur (l) reduksi data (data reduction), (2) penyajian data (data displays) dan (3) penarikan kesimpulan/verifikasi (conclusion drawing/veriffication). Pengecekan keabsahan data melalui teknik triangulasi dan perpanjangan kehadiran dalam pemeriksaan keabsahan data. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Strategi bisnis UD Tahu Lancar Maju Jaya dalam meningkatkan kepuasan pelanggan menggunakan marketing mix 3p (people, Physical Evidance /lingkungan fisik, dan proses). (2) Kendala yang dihadapi UD Tahu Lancar Maju Jaya di Desa Slumbung Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri adalah kendala eksternal dan internal. Kendala eksternal meliputi harga bahan baku dan banyaknya usaha serupa yang menjadi pesaing. Kendala internal kurangnya inovasi produk, kurangnya kemampuan penguasaan teknologi, dan kurangnya semangat kerja karyawan. (3) Solusi strategi bisnis UD Tahu Lancar Maju Jaya dalam meningkatkan kepuasan pelanggan adalah Solusi Kendala Eksternal berupa Mengeluarkan stok bahan baku dan Memperkuat brand image dengan karakter produk bisnis. Solusi Kendala Internal dengan menghadirkan produk baru dan menghadirkan produk yang berkualitas, mempelajari teknologi sosial media dan memberikan Reward dan semangat kerja untuk karyawann. Kata kunci: strategi bisnis, kepuasan pelanggan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402193066 IMAN ABDI PRATAMA
Date Deposited: 22 Mar 2024 06:39
Last Modified: 22 Mar 2024 06:39
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/44426

Actions (login required)

View Item View Item