IQFANIA UMI LATHIFAH, 12402193087 (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KESEHATAN HERBAL DI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (345kB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (393kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (293kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (340kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (512kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (580kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (408kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (353kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (194kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (317kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kesehatan Herbal di Tulungagung” ini ditulis oleh Iqfania Umi Lahifah, NIM. 12402193087, Pembimbing Samsul Bakri, S.Pd.I., M.Pd., Pada perkembangan bisnis kesehatan di Indonesia sangat menjanjikan, sehingga dunia persaingan dipasar juga semakin tinggi. Perusahaan juga dituntut untuk memahami keinginan, kebutuhan dan sikap konsumen yang terjadi di sekitar kita, hal itu menjadi modal dalam penyusunan strategi untuk mencapai target perusahaan dan dapat mempertahankan pesaing dengan kualitas produk yang terbaik. Dalam hal ini kualitas, persepsi harga maupun sikap konsumen memiliki peran yang sangat penting dalam pengambilan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan sikap konsumen secara simultan yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kesehatan di Tulungagung; (2) pengaruh persepsi harga secara parsial yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kesehatan herbal di Tulungagung; (3) pengaruh sikap konsumen secara parsial yang berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk kesehatan herbal di Tulungagung; (4) pengaruh kualitas produk secara parsial yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kesehatan herbal di Tulungagung. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan produk Herbalife di Tulungagung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Nonprobability Sampling yang menggunakan Purposive Sampling. Berdasarkan hasil perhitungan ditentukan Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Sikap Konsumen secara simultan sangat berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kesehatan Herbali di Tulungagung, (2) Persepsi Harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk Herbal di Tulungagung, (3) Sikap Konsumen berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk Herbal di Tulungagung, (4) Kualitas Produk tidak berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk Herbal di Tulungagung. Sedangkan koefisien determinasi (R Square) yang diperoleh sebesar 0,464 atau 46,4%. Hal ini berarti 46,4% keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk, persepsi harga, dan sikap konsumen, sedangkan sisanya yiatu 53,6% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabelvariabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Sikap Konsumen, Keputusan Pembelian xv
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Jual Beli Ekonomi > Konsumen Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12402193087 IQFANIA UMI LATHIFAH |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 03:21 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 03:21 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/44474 |
Actions (login required)
View Item |