PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP HASIL BELAJAR FIQIH PESERTA DIDIK KELAS VII DI MTsN 2 BLITAR

NURUL KHOMARIYAH, 12201173374 (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP HASIL BELAJAR FIQIH PESERTA DIDIK KELAS VII DI MTsN 2 BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (306kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (140kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (315kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (316kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (69kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (139kB)

Abstract

Pendidikan di era globalisasi mendorong manusia untuk beranjak dari proses hidup ke arah yang berwawasan global. situasi ini banyak bermunculan masalah yang bersifat global. Model pembelajaran Picture and Picture adalah model pembelajaran yang menggunakan gambar-gambar yang dapat menarik perhatian Peserta Didik sehingga dapat memotivasi Peserta Didik dan meningkatkan minat belajar Peserta Didik dalam mengikuti pembelajaran dikelas. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1)Adakah pengaruh model pembelajaran picture and picture terhadap hasil belajar kognitif peserta didik pada mata pelajaran fiqih di MTsN 2 Blitar? 2)Adakah pengaruh model pembelajaran picture and picture terhadap hasil belajar afektif peserta didik pada mata pelajaran fiqih di MTsN 2 Blitar? 3)Adakah pengaruh model pembelajaran picture and picture terhadap hasil belajar psikomotorik peserta didik pada mata pelajaran fiqih di MTsN 2 Blitar? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis eksperimen. Teknik pengumpulan data menggunakan test, dokumentasi dan observasi yang dilakukan kepada Peserta Didik kelas VIII MTsN 2 Blitar. Uji hipotesis menggunakan Uji Hipotesis dengan Uji T (Independent Sample t-test). Hasil penelitian ini adalah:1)Pengaruh model pembelajaran picture and picture terhadap hasil belajar kognitif Peserta Didik pada mata pelajaran fiqih di MTsN 2 Blitar yaitu Hasil pengujian tersebut menunjukkan melalui tabel equal variances assumed diketahui nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,009 < 0,05, maka dapat disimpulkan yaitu H0 ditolak atau pengaruh model pembelajaran picture and picture terhadap hasil belajar kognitif Peserta Didik pada mata pelajaran fiqih di MTsN 2 Blitar. 2)Pengaruh model pembelajaran picture and picture terhadap hasil belajar afektif Peserta Didik pada mata pelajaran fiqih di MTsN 2 Blitar yaitu hasil pengujian tersebut menunjukkan melalui tabel equal variances assumed diketahui nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,004 < 0,05, maka dapat disimpulkan yaitu H0 ditolak atau pengaruh model pembelajaran picture and picture terhadap hasil belajar afektif Peserta Didik pada mata pelajaran fiqih di MTsN 2 Blitar. 3) Pengaruh model pembelajatan picture and picture terhadap hasil belajar psikomotorik Peserta Didik pada mata pelajaran fiqih di MTsN 2 Blitar yaitu hasil pengujian tersebut menunjukkan melalui tabel equal variances assumed diketahui nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,005 < 0,05, maka dapat disimpulkan yaitu H0 ditolak atau pengaruh model pembelajaran picture and picture terhadap hasil belajar psikomotorik Peserta Didik pada mata pelajaran fiqih di MTsN 2 Blitar.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 12201173374 NURUL KHOMARIYAH
Date Deposited: 29 Mar 2024 02:39
Last Modified: 29 Mar 2024 02:39
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/44618

Actions (login required)

View Item View Item