THE STUDENTS’ ATTITUDE OF USING INFORMATION AND COMMUNICATION TECHNOLOGY IN ENGLISH LANGUAGE LEARNING

APRILIA PENSI SUN AZIZAH, 12203183014 (2024) THE STUDENTS’ ATTITUDE OF USING INFORMATION AND COMMUNICATION TECHNOLOGY IN ENGLISH LANGUAGE LEARNING. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (832kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (158kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (95kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (112kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (95kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (166kB)

Abstract

Azizah, Aprilia Pensi Sun. NIM. 12203183014. 2022. Sikap siswa dalam menggunakan teknologi informasi dan komunikasi dalam pengajaran bahasa Inggris. Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing: Dr. Muh. Basuni, M.Pd. Kata kunci: Gender, Aspek Sikap, Pembelajaran Bahasa Inggris. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena bahwa penggunaan TIK sangat krusial dalam pembelajaran bahasa Inggris, terutama di masa pandemi. Sehingga, sangat mempengaruhi sikap siswa laki-laki dan perempuan terhadap penggunaan teknologi. Penelitian serupa sebelumnya telah dilakukan dan hanya berfokus pada sistem pengajaran guru dan siswa di tingkat sekolah menengah. Jadi, penting untuk melakukan penelitian ini di tingkat universitas Islam negeri. Dalam hal ini, peneliti membandingkan sikap siswa laki-laki dan perempuan terhadap penggunaan TIK dalam pembelajaran bahasa Inggris. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara sikap siswa laki-laki dan perempuan dalam menggunakan teknologi dalam Pembelajaran Bahasa Inggris. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desain komparatif. Simple Random Sampling digunakan untuk penelitian ini. Ukuran sampel yang diperoleh adalah 138 responden mahasiswa semester III UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, sebagaimana ditentukan oleh rumus Slovin. Lima poin kuesioner Likert Scale disusun untuk mengukur sikap siswa terhadap penggunaan TIK dalam pembelajaran bahasa Inggris. Data dianalisis menggunakan uji Chi-Square. Temuan menunjukkan bahwa siswa memiliki sikap yang cukup positif dari ketiga aspek sikap tersebut. Hasil uji statistik menggunakan uji Chi-Square menunjukkan bahwa nilai signifikansi 0,398 untuk aspek kognitif, 0,684 untuk aspek afektif, dan 0,107 untuk aspek perilaku lebih dari 0,05 tingkat signifikansi, yang berarti tidak ada perbedaan signifikansi antara siswa laki-laki dan perempuan terhadap TIK dalam pembelajaran bahasa Inggris. Saran terbaik yang dapat diberikan adalah mahasiswa harus mampu menguasai teknologi baik perempuan maupun laki-laki. Penting untuk melakukan perbaikan dalam cara berpikir, sikap terhadap perasaan, dan perilaku saat menggunakan teknologi, terutama dalam pembelajaran bahasa Inggris.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Peserta Didik
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: 12203183014 APRILIA PENSI SUN AZIZAH
Date Deposited: 02 Apr 2024 06:26
Last Modified: 02 Apr 2024 06:26
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/44731

Actions (login required)

View Item View Item