STRATEGI PENGEMBANGAN HOME INDUSTRI KONVEKSI DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN PERUSAHAAN (Studi Kasus di Konveksi Muda Berkarya Desa Tulungrejo, Kecamatan Karangrejo)

JALALUDIN, 12402173356 (2024) STRATEGI PENGEMBANGAN HOME INDUSTRI KONVEKSI DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN PERUSAHAAN (Studi Kasus di Konveksi Muda Berkarya Desa Tulungrejo, Kecamatan Karangrejo). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (453kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (325kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (649kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (626kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (548kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (468kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pengembangan Home Industri Konveksi Dalam Meningkatkan Pendapatan Perusahaan (Studi Kasus di Konveksi Muda Berkarya Desa Tulungrejo Kecamatan Karangrejo)” ini ditulis oleh Jalaludin. NIM 12402173356, pembimbing Suminto, M.Pd.I. Industri di Indonesia saat ini sedang berkembang pesat. Industri juga merupakan salah satu sektor yang mendatangkan pendapatan besar bagi pelaku sesktor. Saat ini para pelaku industri saling bersaing dalam mengembangkan usahanya, sehingga pendapatan yang dihasilkan pun akan semakin meningkat. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah (1) Bagaimana strategi pengembangan produk home industri konveksi dalam meningkatkan pendapatan perusahaan? (2) Bagaimana strategi pengembangan harga home industri konveksi dalam meningkatkan pendapatan perusahaan? (3) Bagaimana strategi pengembangan pemasaran home industri konveksi dalam meningkatkan pendapatan perusahaan? Jenis Penelitian yang digunakan pada penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. sumber data terdiri dari wawancara dengan pemilik, kepala produksi dan karyawan Konveki Muda Berkarya, situasi lokasi berada di Konveksi Muda Berkarya, dan berkas dokumentasi berasal dari buku, jurnal, dan penelitian terdahulu yang terkait dengan judul penelitian, serta buku catatan dari Konveksi Muda Berkarya.Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah (1) Strategi pengembangan usaha yang dilakukan oleh Konveksi Muda Berkarya dalam meningkatkan pendapatannya adalah dengan mengembangkan produk tersebut dilakukan melalui dua kegiatan, yakni dari kualitas produk dan desain produk. Strategi pengembangan usaha Konveksi Muda Berkarya adalah dengan membuat sebuah produk yang berkualitas dan tidak mudah rusak dan pemberian nama pada perusahaan menjadi salah satu cara untuk memasarkan sebuah produk. (2) Strategi pengembangan harga home industri konveksi dalam meningkatkan pendapatan perusahaan, penetapan harga dilihat dari jenis produk dan kualitas produk tentunya barang yang dijual sesaui konsumen yang dibutuhkan meskipun harga bahan baku berubah-ubah konveksi muda berkarya sesalu menjaga stabilitas harga dan kualitas produksi yang menjadi prioritas konsumen, sehingga konsumen tetap mendapatkan produk yang berkualitas. (3) Strategi pengembangan pemasaran home industri konveksi dalam meningkatkan pendapatan perusahaan. Dalam hal promosi pengusaha saat ini mendalkan media sosial untuk menjadi alat bantu memasarkan dan mengembangkan produknya.agar lebih dikenal oleh masyarakat luas. Melihat keefektifan dan efisiensi dalam menjalankan usaha, saat ini media sosial sangat membantu dalam hal promosi, sebab sekarang di media sosial adalah wadah mengumpulkan suatu komunitas konveksi, konsumen/pembeli, penyedia bahan baku kain. Kata Kunci: Strategi Pengembangan, Industri Konveksi, Pendapatan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pendapatan
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402173356 JALALUDIN
Date Deposited: 18 Apr 2024 06:19
Last Modified: 18 Apr 2024 06:19
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/44911

Actions (login required)

View Item View Item