EFEKTIFITAS TEKNIK DISKUSI KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN PERENCANAAN KARIR SISWA KELAS XII DI MAN 1 BLITAR

ZAHROATUL HUSNIA, 12306193100 (2023) EFEKTIFITAS TEKNIK DISKUSI KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN PERENCANAAN KARIR SISWA KELAS XII DI MAN 1 BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (741kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (137kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (267kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (177kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (220kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (374kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (237kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (177kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (20kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Zahroatul Husnia, NIM 12306193100, Efektifitas Teknik Diskusi Kelompok Untuk Meningkatkan Perencanaan Karir Pada Siswa Kelas XII di MAN 1 Blitar. Pembimbing Febranti Putri Navion, M. Pd. Kata Kunci : Teknik Diskusi Kelompok, Siswa, Perencanaan Karir Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat keefektifan teknik diskusi kelompok untuk meningkatkan perencanaan karir pada siswa kelas XII di MAN 1 Blitar. Penelitian ini merupakan penelitian true eksperimen dengan jenis Pretest-Posttest Control Group. Yang menjadi subjek pada penelitian ini yaitu siswa kelas XII di MAN 1 Blitar. Populasi pada penelitian ini berjumlah 361 responden dan sampel yang dijadikan penelitian berjumlah 20 siswa yang dibagi menjadi dua kelompok yaitu 10 kelompok eksperimen dan 10 kelompok kontrol. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan alat ukur statistik hipotetik. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa siswa memiliki kategori perencanaan karir tinggi 15 (18,07%), siswa pada kategori perencanaan cukup tinggi 42 (50,60%), tingkat kategori perencanaan karir cukup rendah 6 (7,22%) dan 20 (24,09%) memiliki kategori perencanaan karir rendah. Berdasarkan hasil uji normalitas yang didapat kelompok eksperimen yaitu 0,061>0,05 dan kelompok kontrol 0,000>0,05 yang artinya bahwa data tersebut normal. Pada uji homogenitas kelompok eksperimen sebesar 0,092>0,05 dan kelompok kontrol sebesar 0,090>0,05. Maka pada uji homogenitas ini dapat dikatakan homogen. Hasil uji hipotesis menggunakan uji Independent Sampel Test menunjukkan bahwa nilai perencanaan karir kurang dari 0,05 yaitu 0,00 < 0,05. Dan hasil uji N-Gain yaitu memiliki skor rata-rata kelompok eksperimen 0,76dan skor rata-rata kelompok kontrol sebesar 0,14 tingkat keefektifannya. Hasil tersebut menunjukkan bahwa teknik diskusi kelompok memiliki keefektifan dalam meningkatkan perencanaan karir siswa

Item Type: Skripsi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam > Belajar
Bimbingan dan Konseling Islam > Karir
Pendidikan > Pembelajaran
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: 12306193100 ZAHROATUL HUSNIA
Date Deposited: 24 Apr 2024 08:09
Last Modified: 24 Apr 2024 08:09
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/44983

Actions (login required)

View Item View Item