PENGARUH SELF EFFICACY DAN PROKRASTINASI AKADEMIK TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTSN 1 KOTA BLITAR

BELKYS SABBRINA PRASETYAS, 12204193164 (2024) PENGARUH SELF EFFICACY DAN PROKRASTINASI AKADEMIK TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII MTSN 1 KOTA BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (737kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (350kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (323kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Self Efficacy dan Prokrastinasi Akademik Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII MTsN 1 Kota Blitar” ini ditulis oleh Belkys Sabbrina Prasetyas, NIM 12204193164, Program Studi Tadris Matematika, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, yang dibimbing oleh Ibu Dr. Musrikah, S.Pd.I., M.Pd. Kata Kunci: Self Efficacy, Prokrastinasi Akademik, dan Hasil Belajar. Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya faktor yang dapat mempengaruhi hasil belajar siswa, khususnya pada pelajaran matematika. Salah satu faktor yang mempengaruhi yaitu self efficacy dan prokrastinasi akademik yang merupakan faktor internal yang ada dalam diri siswa. Self efficacy dan prokrastinasi akademi mempengaruhi dan mendorong siswa untuk menyelesaikan segala bentuk pekerjaan atau tugas yang telah diberikan sekolah. Adapun tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh self efficacy terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Blitar. 2) Untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh prokrastinasi akademik terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Blitar. 3) Untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh self efficacy dan prokrastinasi akademik terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Blitar. Pendekatan pada penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian korelasional. Populasi penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas VIII, kecuali kelas VIII E di MTsN 1 Kota Blitar yang berjumlah 313 siswa. sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelas VIII F, VIII G, dan VIII H. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan lembar tes. Uji kelayakan dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reabilitas. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas, uji linearitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas, uji autokorelasi, uji regresi linear sederhana, dan uji linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Ada pengaruh self efficacy terhadap hasil belajar matematika siswa. self efficacy berpengaruh positif terhadap hasil belajar matematika siswa berdasarkan uji regresi linear sederhana. 2) Ada pengaruh prokrastinasi akademik terhadap hasil belajar matematika siswa. prokrastinasi akademik berpengaruh positif terhadap hasil belajar matematika siswa berdasarkan uji regresi linear sederhana. 3) Ada pengaruh self efficacy dan prokrastinasi akademik terhadap hasil belajar matematika siswa. self efficacy dan prokrastinasi akademik secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap hasil belajar matematika siswa berdasarkan uji regresi linear berganda.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 12204193164 BELKYS SABBRINA PRASETYAS
Date Deposited: 23 Apr 2024 04:16
Last Modified: 23 Apr 2024 04:16
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/45143

Actions (login required)

View Item View Item