RISKA DEWI AGUSTINA, 12405193219 (2024) STRATEGI PELAYANAN GUNA MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN PADA TOKO PERALATAN RUMAH TANGGA MANFAAT DI DESA GANDUSARI KABUPATEN BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (858kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (308kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (406kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (458kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (494kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (914kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (347kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (230kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
Abstract
Agustina, Riska Dewi. 12405193219. Strategi Pelayanan Guna Mempertahankan Loyalitas Pelanggan Di Toko Peralatan Rumah Tangga Manfaat Di Desa Gandusari Kabupaten Blitar. 2023. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing Dr. Refki Rusyadi, M.Pd.I. Dunia bisnis yang tumbuh dengan pesat menjadi tantangan maupun ancaman bagi para pelaku usaha agar dapat memenangkan persaingan dan mempertahankan kelangsungan usahanya. Dalam rangka memenangkan persaingan bisnis, mempertahankan pasar yang dimiliki dan merebut pasar yang sudah ada, maka suatu bisnis dituntut untuk mempunyai kemampuan mengadaptasi strategi usahanya dan lingkungan yang terus-menerus berubah. Fokus penelitiannya yaitu Bagaimana strategi pelayanan yang diterapkan oleh Toko Peralatan Rumah Tangga Manfaat?. Bagaimana efektivitas strategi pelayanan untuk mempertahankan loyalitas pelanggan pada Toko Peralatan Rumah Tangga Manfaat?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pelayanan yang diterapkan toko Peralatan Rumah Tangga Manfaat. Serta efektivitas strategi pelayanan untuk mempertahankan loyalitas pelanggan. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data berasal dari data primer dan data sekunder. Pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan melakukan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pelayanan yang di terapkan toko meliputi indikator 1.) bukti fisik, berupa persediaan barang yang lengkap. 2.) keandalan, berupa memberikan pelayanan yang akurat dan memuaskan. 3.) daya tanggap, berupa membantu pelanggan saat kesulitan mencari barang. 4.) jaminan, berupa mengganti barang apabila terjadi kerusakan akibat kelalaian toko. 5.) empati, berupa merespon keluhan pelanggan dengan baik. 6). Imbalan, berupa pemberian bingkisan kepada pelanggan loyal. Terdapat tiga indikator loyalitas pelanggan untuk mengukur efektifitas strategi pelayanan yang digunakan untuk mempertahankan loyalitas pelanggan yaitu 1.) kesetiaan dalam pembelian produk, yang dilakukan pelanggan loyal karena produk lengkap, terdapat potongan harga dan imbalan. 2.) ketahanan terhadap pengaruh negatif mengenai perusahaan, yang terjadi karena pelanggan loyal percaya penuh pada toko. 3.) mereferensikan secara total eksistensi perusahaan, yang muncul karena toko menjaga hubungan baik dengan pelanggan Kata Kunci : Strategi, Loyalitas
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Manajemen Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405193219 RISKA DEWI AGUSTINA |
Date Deposited: | 24 Apr 2024 04:02 |
Last Modified: | 24 Apr 2024 04:02 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/45196 |
Actions (login required)
View Item |