IMPLEMENTASI DISIPLIN JAM KERJA OLEH PEGAWAI NEGERI SIPIL BERDASARKAN FIQIH SIYASAH (Studi Kasus Pemerintah Kabupaten Trenggalek)

EKA FITRIA FEBRIANI, 17104163045 (2023) IMPLEMENTASI DISIPLIN JAM KERJA OLEH PEGAWAI NEGERI SIPIL BERDASARKAN FIQIH SIYASAH (Studi Kasus Pemerintah Kabupaten Trenggalek). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (6MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (260kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (103kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (401kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (485kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (295kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (168kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Implementasi Disiplin Jam Kerja oleh Pegawai Negeri Sipil Berdasarkan Fiqih Siyasah (Studi Kasus Pemerintah Kabupaten Trenggalek)”, ditulis oleh Eka Fitria Febriani, NIM.17104163045, Jurusan Hukum Tata Negara, Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum, IAIN Tulungagung, dibimbing oleh Dr.Hj.Nur Fadhilah, S.H.I., M.H Kata kunci : disiplin jam kerja, fiqih siyasah, Pegawai Negeri Sipil Peningkatan kinerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Trenggalek telah diberlakukan dalam tiga paket kebijakan, yaitu: paket kinerja harian, paket kinerja mingguan, dan paket kinerja bulanan. Disiplin jam kerja adalah salah satu aspek dalam peningkatan kinerja PNS. Implementasi disiplin jam kerja oleh PNS di Pemerintah Kabupaten Trenggalek menjadi isu yang menarik untuk dikaji menggunakan pendekatan fiqih siyasah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana implementasi disiplin jam kerja oleh Pegawai Negeri Sipil di Pemerintah Kabupaten Trenggalek? dan 2) Bagaimana implementasi displin jam kerja oleh Pegawai Negeri Sipil di pemerintahan Kabupaten Trenggalek berdasarkan fiqih siyasah? Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mendeskripsikan implementasi disiplin jam kerja oleh Pegawai Negeri Sipil di pemerintahan Kabupaten Trenggalek dan 2) Menganalisa implementasi disiplin jam kerja oleh Pegawai Negeri Sipil di pemerintahan Kabupaten Trenggalek berdasarkan fiqih siyasah. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data yang terkumpul dianalisis dengan analisis kualitatif. Pengecekan keabsahan temuaan menggunakan triangulasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: 1) Dalam implementasi disiplin jam kerja oleh PNS di Pemerintah Kabupaten Trenggalek, ditemukan dua hal, yaitu ketidakberimbangan Total Jam Kerja (TJK) dan ketidaksesuian jam kerja pada awal masa pandemi Covid-19. 2) Ketidakberimbangan TJK telah mengingkari prinsip serta dasar yang ada di dalam fiqih siyasah. Di awal masa pandemi Covid19 terdapat permasalahan ketidaksesuaian jam kerja. Oleh karenanya melalui perspektif fiqh siyasah, belum bisa dikatakan bahwa kendala yang dialami PNS di lingkungan Pemkab Trenggalek selama masa Pandemi merupakan praktik yang melanggar prinsip-prinsip fiqh siyasah. Pasalnya, ada illat tertentu yakni situasi baru yang menuntut penyesuaian berbagai sistem di dalam negara.

Item Type: Skripsi
Subjects: Hukum > Hukum Tata Negara
Divisions: Fakultas Syariah Dan Ilmu Hukum > Hukum Tata Negara
Depositing User: 17104163045 EKA FITRIA FEBRIANI
Date Deposited: 03 May 2024 04:16
Last Modified: 03 May 2024 04:16
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/45315

Actions (login required)

View Item View Item