PENGARUH BAURAN PEMASARAN SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN GAYA HIDUP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Angkringan Sewidak dan Cafe Westcoast Tulungagung)

ANAS BASUKI, 1880508220015 (2024) PENGARUH BAURAN PEMASARAN SYARIAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN GAYA HIDUP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Angkringan Sewidak dan Cafe Westcoast Tulungagung). [ Thesis ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (251kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (353kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (507kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (660kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (760kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (410kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (250kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (495kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Tesis dengan judul “Pengaruh Bauran Pemasaran Syariah Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Gaya Hidup Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Angkringan Sewidak dan Cafe Westcoast Tulungagung)” ini ditulis oleh Anas Basuki di bimbing oleh Prof. Dr. H. Agus Eko Sujianto, S.E., M.M. dan Dr. Binti Nur Asiyah, S.Pd.I., M.Si. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena yang terjadi di daerah Tulungagung yaitu, maraknya usaha food & beverage seperti cafe, angkringan dan tempat nongkrong lainya. Selain itu, masyarakat Tulungagung sendiri juga memiliki gaya hidup yang konsumtif, dimana sangat antusias untuk mengunjungi dan membeli makanan dan minuman di tempat tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) pengaruh strategi produk syariah terhadap keputusan pembelian, (2) pengaruh strategi harga syariah terhadap keputusan pembelian, (3) pengaruh strategi tempat syariah terhadap keputusan pembelian (4) pengaruh strategi promosi syariah terhadap keputusan pembelian, (5) pengaruh gaya hidup sebagai variable intervening terhadap keputusan pembelian (6) pengaruh strategi produk syariah terhadap keputusan pembelian melalui gaya hidup sebagai variable intervening, (7) pengaruh strategi harga syariah terhadap keputusan pembelian melalui gaya hidup sebagai variable intervening, (8) pengaruh strategi tempat syariah terhadap keputusan pembelian melalui gaya hidup sebagai variable intervening, (9) pengaruh strategi promosi syariah terhadap keputusan pembelian melalui gaya hidup sebagai variable intervening pada Angkringan Sewidak dan Cafe Westcoast Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode kuantitatif, dengan teknik probability sampling. Data penelitian diperoleh dari data primer berupa kuesioner yang dibagikan kepada konsumen Angkringan Sewidak dan Cafe Westcoast. Analisis data yang digunakan ialah analisis jalur (path analysis), dengan menggunakan software Smart PLS. Hasil penelitian ini, menunjukan bahwa: (1) pada Angkringan Sewidak terdapat pengaruh signifikan, sedangkan pada Cafe Westcoast tidak terdapat pengaruh signifikan antar produk terhadap keputusan pembelian. (2) pada Angkringan Sewidak dan Cafe Westcoast terdapat pengaruh signifikan harga terhadap keputusan pembelian. (3) pada Angkringan Sewidak dan Cafe Westcoast tidak terdapat pengaruh signifikan antar tempat terhadap keputusan pembelian. (4) pada Angkringan Sewidak tidak terdapat pengaruh signifikan, sedangkan pada Cafe Westcoast terdapat pengaruh signifikan antar promosi terhadap keputusan pembelian. (5) pada Angkringan Sewidak tidak terdapat pengaruh signifikan, sedangkan pada Cafe Westcoast terdapat pengaruh signifikan antar gaya hidup terhadap keputusan pembelian. (6) pada Angkringan Sewidak terdapat pengaruh signifikan, sedangkan pada Cafe Westcoast tidak terdapat pengaruh signifikan antar produk terhadap keputusan pembelian dengan gaya hidup sebagai variabel intervening. (7) pada Angkringan Sewidak terdapat pengaruh signifikan, sedangkan pada Cafe Westcoast tidak terdapat pengaruh signifikan antar harga terhadap keputusan pembelian dengan gaya hidup sebagai variabel intervening. (8) pada Angkringan Sewidak tidak terdapat pengaruh signifikan, sedangkan pada Cafe Westcoast terdapat pengaruh signifikan antar tempat terhadap keputusan pembelian dengan gaya hidup sebagai variabel intervening. (9) pada Angkringan Sewidak tidak terdapat pengaruh signifikan, sedangkan pada Cafe Westcoast terdapat pengaruh signifikan antar promosi terhadap keputusan pembelian dengan gaya hidup sebagai variabel intervening. Kata Kunci : Strategi Produk Syariah, Strategi Harga Syariah, Strategi Tempat Syariah, Strategi Promosi Syariah, Keputusan Pembelian, Gaya Hidup.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Ekonomi > Gaya Hidup
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Ekonomi Syariah
Depositing User: S2 1880508220015 ANAS BASUKI
Date Deposited: 16 May 2024 04:35
Last Modified: 16 May 2024 04:35
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/46014

Actions (login required)

View Item View Item