FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI TULUNGAGUNG

DINDA FEBRIANI, 12405193056 (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (652kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (86kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (17kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (311kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (414kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (189kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Faktor-Faktor Yang Dipertimbangkan Dalam Keputusan Pembelian Pada Marketplace Shopee Di Tulungagung” yang ditulis oleh Dinda Febriani, NIM. 12405193056 Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Jurusan Bisnis dan Manajemen, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Sri Eka Astutiningsih, S.E., M.M. Perkembangan globalisasi yang sangat pesat, sehingga banyak perusahaan melakukan terobosan baru salah satunya membuka platform E-Commerce. Shopee menjadi salah satu dampak berkembangnya globalisasi, dengan kualitas layanan yang diberikan, promosi yang disampaikan, serta kelebihan-kelebihan yang tidak dimiliki oleh E-Commerce lain menjadikan Shopee menjadi platform belanja online yang memberi citra baik kepada perusahaan. Promosi menjadi strategi sebuah perusahaan dalam menarik konsumen untuk melakukan pembelian, hal tersebut perlu didukung oleh kualitas pelayanan yang baik. Ulasan produk menjadi salah satu bentuk layanan yang diluncurkan Shopee guna mempermudah konsumen dalam melakukan pertimbangan melakukan keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian, promosi terhadap keputusan pembelian, ulasan produk terhadap keputusan pembelian, dan citra merek terhadap keputusan pembelianp pada marketplace Shopee di Tulungagung. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik dalam pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling menggunakan teknik accidental random sampling. Sampel dalam penelitian sebanyak 200 pengguna aplikasi Shopee di Tulungagung. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuisioner yang disebarkan pada pengguna. Penelitian menggunakan analisis linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, ulasan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Kualitas pelayanan, promosi, ulasan produk, citra merek, dan keputusan pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Toko Online
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193056 DINDA FEBRIANI
Date Deposited: 23 May 2024 02:14
Last Modified: 23 May 2024 02:14
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/46169

Actions (login required)

View Item View Item