PENGARUH PROMOSI PERPUSTAKAAN MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT KUNJUNG DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS HASYIM ‘ASYARI KABUPATEN JOMBANG

DHEA MIRANDA, 12310193030 (2023) PENGARUH PROMOSI PERPUSTAKAAN MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT KUNJUNG DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS HASYIM ‘ASYARI KABUPATEN JOMBANG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (296kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (61kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (182kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (84kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB)

Abstract

Promosi perpustakaan menggunakan media sosial diharapkan dapat menarik pengunjung perpustakaan dalam menggunakan koleksi dan layanan perpustakaan, tidak hanya mengenalkan perpustakaan kepada pengguna tetapi juga kepada pihak luar seperti penulis maupun penerbit untuk bekerjasama dalam bentuk bedah buku, workshop menulis ataupun menyumbangkan buku untuk perpustakaan. Tujuan penelitian ni untuk mengetahui pengaruh promosi perpustakaan melalui media sosial di Perpustakaan Universitas Hasyim ‘Asyari Kabupaten Jombang dan mengetahui gambaran promosi perpustakaan melalui media sosial di Universitas Hasyim 'Asyari Kabupaten Jombang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner and wawancara. Penelitian ni menggunakan metode kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah pengunjung perpustakaan Hasyim Ashari, baik laki-laki atau perempuan, dengan sampel 89 orang selama periode Juli hingga September 2023. Teknik data analisis meliputi uji validitas, reliabilitas, analisis regresi sederhana, uji hipotesis menggunakan uji t dan koefisien determinasi (R 2 ). Variabel promosi perpustakaan melalui jejaring sosial (X) mempunyai t = 10,231, nilai t sig = 0,000 < = 0,05. Dengan demikian dapat dipastikan promosi perpustakaan melalui jejaring sosial (X) memberikan dampak positif terhadap minat berkunjung Perpustakaan Universitas Hasyim’ Asyari Kabupaten Jombang (Y), hipotesis Diterima Kata kunci: media social, minat kunjung dan romosi, perpustakaan, media sosial dan minat kunjung

Item Type: Skripsi
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Media Sosial
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam
Depositing User: 12310193030 DHEA MIRANDA
Date Deposited: 28 May 2024 06:51
Last Modified: 28 May 2024 06:51
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/46242

Actions (login required)

View Item View Item