PENGARUH KOREAN WAVE DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI ONLINE PADA FANDOM BTS SEBAGAI PENGGUNA MARKETPLACE TOKOPEDIA

GINDA APRILIA DEVITASARI, 126405202099 (2024) PENGARUH KOREAN WAVE DAN BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT BELI ONLINE PADA FANDOM BTS SEBAGAI PENGGUNA MARKETPLACE TOKOPEDIA. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (320kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (215kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (472kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (610kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (434kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (948kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Korean Wave dan Brand Ambassador Terhadap Minat Beli Online Pada Fandom BTS sebagai Pengguna Marketplace Tokopedia” ini ditulis oleh Ginda Aprilia Devitasari, NIM. 126405202099, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakltas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Ibu Fitrianatsany, S. Sos, M. A. Fandom BTS menjadi salah satu fenomena menonjol dalam budaya populer global saat ini. Tujuan dalam penelitian untuk mengetahui korean wave dan brand ambassador terhadap minat beli online pada fandom BTS sebagai pengguna marketplace tokopedia. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penilitian asosiatif. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah purposive sampling, jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 100 responden, tahap selanjutnya data kuesioner dianalisis dengan uji instrumen, dan uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel secara parsial korean wave berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli online, sedangkan variabel brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli online. Secara simultan variabel korean wave dan brand ambassador terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli online. Kata kunci: Brand Ambassador, Fandom, Korean Wave dan Minat Beli Online

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405202099 GINDA APRILIA DEVITASARI
Date Deposited: 29 May 2024 06:48
Last Modified: 29 May 2024 06:48
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/46356

Actions (login required)

View Item View Item