SILVIA PUTRI NINGTYAS, 126204202131 (2024) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL FUNGSI INVERS DI KELAS XI TKRO SMKN 1 UDANAWU BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (675kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (216kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (162kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (8kB) |
||
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (175kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Efektivitas Model Pembelajaran Giving Question and Getting Answer Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Fungsi Invers Di Kelas XI TKRO SMKN 1 Udanawu Blitar” ini ditulis oleh Silvia Putri Ningtyas, NIM 126204202131, dibimbing oleh Dr. Ummu Sholihah, S.Pd., M.Si. Kata Kunci: Model Giving Question and Getting Answer, Berpikir Kritis, Fungsi Invers Pemilihan model pembelajaran yang tepat berpengaruh pada keberhasilan pembelajaran. Pembelajaran yang berpusat pada guru menyebabkan siswa kurang aktif. Hal ini menyebabkan kemampuan berpikir kritis siswa menjadi melemah. Oleh sebab itu diperlukan model pembelajaran yang berpusat pada siswa. Salah satu model pembelajaran yang berpusat pada siswa adalah model pembelajaran Giving Question and Getting Answer. Model pembelajaran Giving Question and Getting Answer merupakan model pembelajaran yang dapat menciptakan suasana pembelajaran aktif. Model ini mengharuskan siswa untuk bertanya dan menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh semua temannya, sehingga dapat melibatkan partisipasi siswa secara aktif dari awal pembelajaran. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui apakah model pembelajaran Giving Question and Getting Answer efektif dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa dalam menyelesaikan soal fungsi invers di kelas XI TKRO SMKN 1 Udanawu Blitar; 2) Untuk mengetahui besar efektivitas model pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap kemampuan berpikir kritis siswa dalam menyelesaikan soal fungsi invers di kelas XI TKRO SMKN 1 Udanawu Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis Quasi Eksperimental Design. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI TKRO SMKN 1 Udanawu Blitar dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Simple Random Sampling. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari kelas eksperimen yaitu kelas XI-TKRO 1 dan kelas kontrol yaitu XI-TKRO 3. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, dan tes. Teknik analisis data adalah uji-t dan uji besar efektivitas menggunakan Cohen’s. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa: 1) Penerapan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer efektif meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa dalam menyelesaikan soal fungsi invers di kelas XI TKRO SMKN Udanawu Blitar; 2) Besar efektivitas model pembelajaran Giving Question and Getting Answer adalah sebesar 1,1 dengan presentase 86% kategori large atau tinggi terhadap kemampuan berpikir kritis siswa dalam menyelesaikan soal fungsi invers di kelas XI TKRO SMKN 1 Udanawu Blitar.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika |
Depositing User: | 126204202131 SILVIA PUTRI NINGTYAS |
Date Deposited: | 30 May 2024 03:43 |
Last Modified: | 30 May 2024 03:43 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/46395 |
Actions (login required)
View Item |