DENI TAUFIQI RAHMAN, 12205173033 (2023) PENGARUH STRATEGI TEAM GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP KECERDASAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK DI MI AL-HUDA KARANGSARI REJOTANGAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (974kB) |
||
Text
ABTRAK.pdf Download (183kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (112kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (265kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (292kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (270kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (429kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (242kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (168kB) |
||
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Strategi Team Games Tournament (Tgt) Terhadap Kecerdasan Siswa Dalam Pembelajaran Tematik Di Mi Al-Huda Karangsari Rejotangan Tulungagung”, ini ditulis oleh Deni Taufiqi Rahman, NIM. 12205173033, pembimbing Dr. Muhammad Zaini, MA. Kata Kunci: Strategi TGT, Kecerdasan Siswa, Tematik Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pesatnya perkembangan zaman sehingga pendidikan mengalami perubahan yang sangat pesat. Banyak sekali metode pembelajaran yang telah diperkenalkan dan diterapkan dalam mendidik murid agar pembelajaran lebih bermakna. Perubahan demi perubahan kurikulum menjadikan guru sulit beradaptasi dengan kurikulum terbaru. Beberapa sekolah membuat terobosan dan berhasil dengan mengunakan strategi belajar teams game tournament (TGT). Strategi belajar tersebut dapat mempermudah guru dalam mengajar dan siswa yang di ajar dapat dengan mudah menerima materi yang di sampaikan oleh guru dan lebih efektif, efisien, kreatif, inovatif dan membuat siswa yang diajar merasa tidak bosan serta menyenangkan. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah (1) Adakah pengaruh Strategi Team Games Tournament (TGT) terhadap kecerdasan sosial dalam pembelajaran peserta didik di MI Al-Huda Karangsari Rejotangan Tulungagung? (2) Adakah pengaruh Strategi Team Games Tournament (TGT) terhadap kecerdasan emosional dalam pembelajaran tematik peserta didik di MI Al-Huda Karangsari Rejotangan Tulungagung? (3) Adakah pengaruh Strategi Team Games Tournament (TGT) terhadap kecerdasan intelektual dalam pembelajaran tematik peserta didik di MI Al-Huda Karangsari Rejotangan Tulungagung? Tujuan penelitian ini adalah (1) Menjelaskan pengaruh Strategi Team Games Tournament (TGT) terhadap kecerdasan sosial dalam pembelajaran tematik peserta didik di MI Al-Huda Karangsari Rejotangan Tulungagung (2) Menjelaskan pengaruh Strategi Team Games Tournament (TGT) terhadap kecerdasan emosional dalam pembelajaran tematik peserta didik di MI Al-Huda Karangsari Rejotangan Tulungagung (3) Menjelaskan pengaruh Strategi Team Games Tournament (TGT) terhadap kecerdasan intelektual dalam pembelajaran tematik peserta didik di MI Al-Huda Karangsari Rejotangan Tulungagung. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen. Metode pengumpulan data menggunakan metode tes dengan mengumpulkan daftar nilai dari hasil tes yang telah dilakukan peneliti dan juga data yang sudah ada yaitu berupa data nilai ulangan mata pelajaran tematik dan data yang relevan lainnya. Analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Ada pengaruh Strategi Team Games Tournament terhadap kecerdasan sosial siswa pada mata pelajaran Tematik di MI Al-Huda Karangsari. Hal tersebut dilihat dari nilai sig. yang diperoleh lebih kecil dari taraf signifikansi yaitu 0,00 < 0,05 (2) Ada pengaruh Strategi Team Games Tournament terhadap kecerdasan Emosional siswa pada mata pelajaran Tematik di MI Al-Huda Karangsari. Hal tersebut dilihat dari nilai sig. yang diperoleh lebih kecil dai taraf signifikansi yaitu 0,00 < 0,05 (3) Ada pengaruh Strategi Team Games Tournament terhadap kecerdasan Intelektual siswa pada mata pelajaran Tematik di MI Al-Huda Karangsari. Hal tersebut dilihat dari nilai sig. yang diperoleh lebih kecil dari taraf signifikansi yaitu 0,00 < 0,05.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Islam > Madrasah ibtidaiyah |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | 12205173033 DENI TAUFIQI RAHMAN |
Date Deposited: | 16 Jul 2024 01:59 |
Last Modified: | 16 Jul 2024 01:59 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/46820 |
Actions (login required)
View Item |