IKA SUCIATI FITRIA, 126201201041 (2024) IMPLEMENTASI NILAI-NILAI PENDIDIKAN ISLAM UNTUK MENANAMKAN AKHLAK TERPUJI PESERTA DIDIK KELAS VII DI MTsN 6 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (926kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (229kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (156kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (288kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (159kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (822kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (171kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (137kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Implementasi Nilai-Nilai Pendidikan Islam Untuk Menanamkan Akhlak Terpuji Peserta Didik Kelas VII di MTsN 6 Tulungagung” ditulis oleh IKA SUCIATI FITRIA, NIM. 126201201041, Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, 2024. Dosen Pembimbing: Prof. Dr. Hj. Elfi Mu’awanah, S.Ag., M.Pd. Kata Kunci : Implementasi, Nilai-Nilai Pendidikan Islam, Akhlak Terpuji. Penelitian ini dilatar belakangi oleh menurunnya kualitas akhlak terpuji peserta didik yang diakibatkan kurang minatnya dalam belajar pendidikan agama Islam. Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) mengetahui nilai-nilai pendidikan Islam untuk menanamkan akhlak terpuji Peserta Didik kelas VII di MTsN 6 Tulungagung. (2) mengetahui bentuk nilai-nilai pendidikan Islam untuk menanamkan akhlak terpuji Peserta Didik kelas VII di MTsN 6 Tulungagung. (3) mengetahui dukungan dan hambatan nilai-nilai pendidikan islam untuk menanamkan akhlak terpuji Peserta Didik kelas VII di MTsN 6 Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, jenis deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan (1) nilai-nilai pendidikan Islam untuk menanamkan akhlak terpuji peserta didik kelas VII meliputi guru mengarahkan dan terus membekali peserta didik dengan nilai kebaikan dan mempersiapkan berbagai kegiatan keagamaan, dan mempersiapkan perangkat pembelajaran PAI serta memanfaatkan berbagai media untuk menunjang pembelajaran. (2) bentuk nilai pendidikan Islam untuk menanamkan akhlak terpuji peserta didik kelas VII meliputi guru membiasakan peserta didik dengan banyaknya kegiatan keislaman yang di ikuti peserta didik yang mencerminkan pelaksanaan nilai-nilai pendidikan Islam untuk menanamkan akhlak terpuji kepada Allah SWT adanya kesadaran diri peserta didik dalam hal beribadah kepada Allah SWT (3) Dukungan dan hambatan nilai pendidikan Islam untuk menanamkan akhlak terpuji peserta didik kelas VII meliputi adanya peran guru yang senantiasa mendampingi pengalaman belajar peserta didik sebagai faktor pendukung dan kurang nya pendampingan orang tua dan masyarakat dalam memberikan pendidikan Islam pada anak didik sebagai faktor penghambat.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 126201201041 IKA SUCIATI FITRIA |
Date Deposited: | 11 Jun 2024 03:40 |
Last Modified: | 11 Jun 2024 03:40 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/46984 |
Actions (login required)
View Item |