إدراك الطلاب عن الكفاءة التربوية والمهنية لمدرسي اللغة العربية بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 2 بليتار

DIANA FATIMATU ZAHRO', 126202201013 (2024) إدراك الطلاب عن الكفاءة التربوية والمهنية لمدرسي اللغة العربية بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 2 بليتار. [ Skripsi ]

This is the latest version of this item.

[img] Text
COVER.pdf

Download (665kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (288kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (143kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (343kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (678kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (222kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Persepsi Siswa terhadap Kompetensi Pedagogik dan Profesional pada Guru Bahasa Arab di MTsN 2 Blitar” ditulis oleh Diana Fatimatu Zahro’, NIM 126202201013, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibimbing oleh Dr. Mochamad Chobir Sirad, M.Pd.I. Kata Kunci: Persepsi Siswa, Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Profesional Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya seorang guru memiliki kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional. Kompetensi pedagogik dan profesional adalah bagian dari kompetensi yang harus dimiliki oleh guru sebagai unsur dalam pengelolaan dan penentu keberhasilan pada lembaga pendidikan. Dalam penelitian ini lebih terfokus kepada persepsi siswa terhadap kompetensi pedagogik dan profesional pada guru Bahasa arab selama kegiatan belajar mengajar yang sedang berlangsung. Rumusan Masalah: 1) Seberapa besar persepsi siswa kelas VII terhadap kompetensi pedagogik pada guru Bahasa arab di MTsN 2 Blitar? 2) Seberapa besar persepsi siswa Kelas VII terhadap kompetensi profesional pada guru Bahasa arab di MTsN 2 Blitar? Tujuan Penelitian: 1) Untuk mengetahui seberapa besar persepsi siswa kelas VII terhadap kompetensi pedagogik pada guru Bahasa arab di MTsN 2 Blitar. 2) Untuk mengetahui seberapa besar persepsi siswa kelas VII terhadap kompetensi profesional pada guru Bahasa arab di MTsN 2 Blitar. Metode Penelitan: Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII sejumlah 388 siswa. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Arikunto, sampel terpilih sejumlah 40 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket dan dokumentasi. Uji validitas instrumen menggunakan korelasi pearson dan uji reliabilitas instrumen menggunakan rumus alpha cronbach. Teknik analisis data yang digunakan yaitu statistik deskriptif. Hasil Penelitian: 1) Berdasarkan hasil angket rata-rata persepsi siswa kelas VII terhadap kompetensi pedagogik pada guru Bahasa arab di MTsN 2 Blitar secara keseluruhan berada pada kategori baik dengan skor capaian 83,81%. Angket tersebut mengacu pada tiga indikator yaitu lingkungan pembelajaran yang aman dan nyaman bagi peserta didik, pembelajaran efektif yang berpusat pada peserta didik serta asesmen, umpan balik, dan pelaporan yang berpusat pada peserta didik. 2) Berdasarkan hasil angket rata-rata persepsi siswa kelas VII terhadap kompetensi profesional pada guru Bahasa arab di MTsN 2 Blitar secara keseluruhan berada pada kategori baik dengan skor capaian 84,43%. Angket tersebut mengacu pada tiga indikator yaitu pengetahuan konten pembelajaran dan cara mengajarkannya, karakteristik dan cara belajar peserta didik, serta kurikulum dan penerapannya.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: 126202201013 DIANA FATIMATU ZAHRO'
Date Deposited: 03 Jul 2024 02:16
Last Modified: 03 Jul 2024 02:16
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/47711

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item