ANALISIS ISI TRASH TALKING PADA LIVE STREAMING GAME DI AKUN YOUTUBE DEANKT

IBNU NAJIB ROSYADI, 126304203148 (2024) ANALISIS ISI TRASH TALKING PADA LIVE STREAMING GAME DI AKUN YOUTUBE DEANKT. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (110kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (186kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (212kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (167kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang fenomena Trash Talking dalam konteks Live Streaming YouTube DEANKT. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dan analisis isi, penelitian ini tidak hanya mengidentifikasi keberadaan dan variasi dalam penggunaan Trash Talking, tetapi juga menggali faktor-faktor yang menjadi pemicu utama terjadinya fenomena tersebut. Hasil analisis yang mendalam mengungkap bahwa Trash Talking tidak sekadar terbatas pada penggunaan bahasa kasar, melainkan juga mencakup ejekan dan intimidasi, yang sering kali ditujukan kepada lawan dan bahkan penonton. Hasil observasi Live Streaming ditemukan bahwa terdapat 10 jenis kata kunci yang digunakan untuk Trash Talking dan mencatat sebanyak 115 kali penyebutan selama Live Streaming, menunjukkan seberapa banyak intensitas penggunaan Trash Talking ini dalam Live Streaming. Faktor-faktor yang mempengaruhi terjadinya Trash Talking, seperti spontanitas, emosi yang dipicu oleh kekalahan dalam permainan, dan interaksi dengan penonton, memberikan gambaran yang lebih komprehensif tentang dinamika komunikasi dalam lingkungan live streaming game. Lebih dari sekadar menggambarkan fenomena, penelitian ini memberikan pemahaman yang mendalam tentang budaya dan perilaku online dalam komunitas game. Dengan demikian, penelitian ini tidak hanya bermanfaat untuk pemahaman akademis, tetapi juga dapat memberikan panduan praktis bagi pengelola platform live streaming untuk mengelola dan memoderasi interaksi yang terjadi di dalamnya. Selain itu, pemahaman yang lebih dalam tentang Trash Talking dapat membantu dalam mengembangkan strategi untuk mengurangi dampak negatifnya dan mempromosikan lingkungan yang lebih positif dalam komunitas game online.

Item Type: Skripsi
Subjects: Penyiaran Islam
Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: 126304203148 IBNU NAJIB ROSYADI
Date Deposited: 01 Aug 2024 04:07
Last Modified: 01 Aug 2024 04:07
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/49425

Actions (login required)

View Item View Item